Hadir di tengah Masyarakat ciptakan Cooling System Kapolda Riau Tampung Aspirasi dan Keluhan Masyarakat Pelalawan.

Hadir di tengah Masyarakat ciptakan Cooling System Kapolda Riau Tampung Aspirasi dan keluhan masyarakat Pelalawan.

Pelalawan tekab86.com,– Dalam rangka cooling system, Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal SIK MH gelar Jumat Curhat di Masjid Al-Azhiim Jalan Seminai, Kecamatan Pangkalan Kerinci Kota, Kabupaten Pelalawan, Jumat (5/1/2024) sekira pukul 04.30 WIB.

Jumat Curhat diawali dengan Sholat Subuh berjamaah dengan imam, Bripda Randika anggota Polres Pelalawan.

Sholat Subuh berjamaah dihadiri Pejabat Utama Polda Riau, Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH SIK, Wakapolres Pelalawan Kompol I Komang Aswatama SH SIK, Bupati Pelalawan yang diwakili oleh Asisten I Pemerintahan Pelalawan Zulkifli MSi, Dandim 0313/KPR yang diwakili oleh Pabung 0313 / KPR Kapten Inf H Sugiono,

Turut hadir dalam Sholat Subuh berjamaah Ketua Forum Pembauran Kebangsaan H T Nahar, Ketua Bawaslu Kabupaten Pelalawan Andrizal S SOS, Tokoh Masyarakat Pelalawan HT Kamaruzaman, KUA Pangkalan Kerinci H Sudur Malay S Fil M Pd, Pejabat Utama Polres Pelalawan, Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Pelalawan H Izwadi Yazid Lc, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda Kecamatan Pangkalan Kerinci, personil Polres Pelalawan, Pengurus dan Jema’ah Masjid Al-Azhiim Kota Pangkalan Kerinci.

Usai Sholat Subuh berjamaah, acara dilanjutkan dengan Jumat Curhat bersama Kapolda Riau yang diawali sambutan dari Pengurus Masjid Al-Azhiim.

Dalam sambutannya, H Zulkifli menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda Riau Irjen Pol Moh Iqbal beserta rombongan yang telah sudi berkunjung ke Masjid Al- Azhiim dalam acara Jumat Curhat.

“Saya selaku Pengurus Masjid Al- Azhiim mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada Bapak Kapolda Riau yang telah berkenan berkunjung ke masjid ini. Kami berharap kehadiran bapak Kapolda Riau dapat mempererat tali silaturahmi Organisasi Kepolisian dengan masyarakat Kabupaten Pelalawan,” ucap H Zulkifli.

Sebelum sambutan Kapolda Riau acara di isi dengan tausiah agama yang di sampaikan Ketua Urusan Agama Kecamatan Pangkalan Kerinci Ustad H Sudur Malay MPd dan di lanjutkan kata sambutan dari Kapolres Pelalawan.

Dalam sambutannya Kapolres Pelalawan menyampaikan, ucapan terima kasih kepada Kapolda Riau beserta rombongan yang telah berkunjung di Masjid Al-Azhiim Kota Pangkalan Kerinci.

“Saya mengucapkan selamat datang kepada Bapak Kapolda Riau, Irjen Pol Mohamad Iqbal SIK MH beserta rombongan dalam acara Sholat Subuh berjamaah sekaligus Jumat Curhat bersama masyarakat Kota pangkalan Kerinci. Saya berharap permasalahan yang sedang terjadi di Kota Pangkalan Kerinci dapat kita tampung guna mencari solusinya,” ujar Kapolres.

Dalam sambutannya, Irjen Iqbal mengucapkan terima kasih telah menerima kunjungannya beserta rombongan di Masjid Al-Azhiim. Kunjungan dalam rangka cooling system jelang Pemilu 2024 dan juga ingin bersilaturahmi serta menampung aspirasi masyarakat terkait situasi Kamtibmas di Kabupaten Pelalawan.

“Pertama-tama saya mengucapkan terimakasih kepada tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Pelalawan. Tak lupa juga saya mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Pelalawan beserta jajarannya. Saya kesini ingin bersilaturahmi kepada masyarakat Kabupaten Pelalawan sekaligus memaksimalkan cooling system di tahun pesta demokrasi ini. Kita harus mengutamakan sifat kebersamaan salah satunya dengan beribadah seperti Sholat Subuh, Maghrib dan Isya Berjamaah.

Oleh karena itu, sebut Irjen Iqbal, Jumat Curhat ini merupakan program yang telah rutin dilaksanakan, dimana hari Jumat itu merupakan Jumat yang berkah. Semoga dihari Jumat Berkah ini dapat memberikan manfaat bagi kita semua.

“Selain itu, Jumat Curhat juga bertujuan untuk mendengar secara langsung keluhan masyarakat yang ada Kabupaten Pelalawan. Kami ingin memperbaiki dan mencoba untuk menyelesaikan permasalahan yang ada di wilayah Kabupaten Pelalawan. Lebih baik kita beribadah dengan menyampaikan himbauan dan sosialisasi kepada masyarakat,” ucap Irjen Iqbal.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab yang di sampaikan oleh beberapa perwakilan masyarakat terkait kondisi banjir yang sedang terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Pelalawan yang hingga saat ini masih mengharapkan uluran tangan dari pemerintah daerah.

Dalam kegiatan itu, berbagai keluhan terkait isu yang meresahkan dan laporan tindak kejahatan pidana diutarakan langsung oleh masyarakat.

Tentang adanya warga masyarakat di seputaran Pangkalan Kerinci yang menghidupkan musik hingga subuh dan sangat mengganggu waktu istirahat, seringnya terjadi kemacetan di Pos Dua dan Simpang Langgam yang kadang kadang luput dari pemantauan personil lalu lintas.

Dialog antara masyarakat dengan Kapolda Riau berjalan akrab dan cukup hangat. Irjen Iqbal menanggapi pertanyaan masyarakat terkait permasalahan yang terjadi.

“Saat ini sudah saya perintahkan kepada Kapolres jajaran beserta Forkopimda untuk memberikan bantuan sosial kemanusiaan kepada masyarakat yang berdampak banjir dan akan berkoordinasi kembali dengan Forkopimda setempat,” ujar Kapolda.

Kapolda Riau menegaskan, Dansat Brimob, Dir Polairud dan Wadir Samapta agar mengecek ke lokasi dan berikan teguran apabila ada oknum yang memanfaatkan situasi pungutan liar mengenai alat transportasi penyeberangan sungai.

“Untuk gangguan Kamtibmas di wilayah Kabupaten Pelalawan, Kapolres Pelalawan agar lebih meningkatkan kembali patroli di area yang rawan serta meningkatkan deteksi dini di area rawan terjadinya kejahatan di wilayah Kabupaten Pelalawan guna menciptakan rasa aman dan nyaman jelang Pemilu 2024,” tegas Kapolda Riau.

Sumber Humas Polres  Pelalawan

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250