Kab.PelalawanPemerintahPemiluPolri

Kapolres Pelalawan Berikan Arahan Kepada 1827 Petugas PPS Kabupaten Pelalawan yang baru di Lantik.

240
×

Kapolres Pelalawan Berikan Arahan Kepada 1827 Petugas PPS Kabupaten Pelalawan yang baru di Lantik.

Sebarkan artikel ini

Pelalawan tekab86.com,- Acara Pelantikan Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di kelurahan atau desa se – Kecamatan Pangkalan Kerinci berjalan cukup Hikmat, sekitar 1827 petugas PPS hadir pada acara Pelantikan tersebut. Acara Pelantikan Petugas PPS berlangsung di halaman kantor Bupati Pelalawan

Kamis (25/1/ 2024).

Hadir pada acara pelantikan tersebut
Bupati Pelalawan H. Zukri, S.E, Ketua DPRD Pelalawan Baharudin, S.H., M.H, Kapolres Pelalawan Bapak Akbp Suwinto, S.H.,S.I.K,
Dandim 0313/KPR , diwakilkan oleh Pabung TNI Pelalawan Bapak KAPTEN ARH. Sugiyono,
Ketua KPU Kabupaten Pelalawan Bapak Wan Kardi wandi, S.Sos,
Ketua Bawaslu Kabupwten Pelalawan Bapak Andrizal, S.Sos,
Ketua Pengadilan Negeri Pelalawan Bapak Benny Arisandy, S.H., M.H, Pejabat Utama Polres Pelalawan, Seluruh Komisioner dan Anggota KPU Kabupaten Pelalawan, Seluruh Komisioner dan Anggota Bawaslu Kabupaten Pelalawan, Seluruh Anggota Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara pada Kelurahan/ Desa Se- Kecamatan Pangkalan Kerinci.

Acara inti pada acara pelantikan yaitu. Pembacaan Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pelalawan No. 32 Tahun 2024 tentang Penetapan dan Pengangkatan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara di Kecamatan Pangkalan Kerinci, di lanjutkan dengan Pengambilan Sumpah oleh Ketua KPU Kabupaten Pelalawan yang diwakilkan oleh 2 orang perwakilan, serta diikuti oleh seluruh anggota KPPS Pangkalan Kerinci. Usai pembacaan sumpah acara di lanjutkan dengan Pembacaan fakta Integritas oleh perwakilan Anggota KPPS Kecamatan Pangkalan Kerinci dan di hu akhiri dengan Penandatanganan Pakta Integritas.

Dalam sambutannya Kapolres Pelalawan Akbp Suwinto, S.H., S.I.K. menyampaikan arahan kepada seluruh petugas PPK dan KPPS se-kecamatan pangkalan kerinci bahwa seluruh anggota KPPS yang akan bertugas di lapangan adalah pelaksana proses Pemilu 2024, diharapkan bapak Ibu dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh integritas, serta mampu melaksanakan tugasnya dengan baik serta penuh tanggung Jawab.

“Semoga proses Pemilu bisa berjalan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil secara profesional, efektif dan efisien.
Demi masa depan demokrasi, negara dan bangsa yang lebih baik.

Kepada seluruh KPPS yang dilantik hari ini. Laksanakanlah semua tahapan penyelenggaraan Pemilu ditingkat TPS, yang telah ditetapkan oleh KPU dengan Penuh rasa tanggung jawab.

Di tambahkan nya “Selama melaksanakan tugas menjadi KPPS di setiap TPS bapak ibu tidak perlu merasa takut atau cemas, Polri selalu siaga mendampingi di lapangan selama pelaksanaan Pemilu 2024 agar berjalan aman dan Damai untuk itu mari kita saling bahu membahu dan bersinergi agar pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan aman dan damai”.Tegas Kapolres AKBP Suwinto.***

Editor:Red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *