BeritaTNI AU

Lanud Roesmin Nurjadin Laksanakan Upacara Bendera Bulan Juni 2024

26
×

Lanud Roesmin Nurjadin Laksanakan Upacara Bendera Bulan Juni 2024

Sebarkan artikel ini

tekab86.com.Pekanbaru – Menggunakan Pakaian Dinas Lapangan khas matra udara PDL Swa Bhuwana Paksa, prajurit Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin, Yonko 462 Kopasgat, Denhanud 475 Kopasgat serta Pegawai Negeri Sipil Lanud Roesmin Nurjadin melaksanakan upacara bendera bulan Juni 2024 bertempat di Apron Base Ops Lanud Roesmin Nurjadin. Rabu (19/6/2024).

Dalam upacara bendera ini dibacakan amanat Panglima Komando Operasi Udara Nasional, Marsdya TNI Ir. Tedi Rizalihadi S., M.M., oleh Komandan Wing Udara 6 Kolonel Pnb Adhi Safarul Akbar selaku Inspektur Upacara.

Dalam amanatnya Panglima Koops Udara Nasional menyampaikan sebagai prajurit profesional, harus terus berbenah dan meningkatkan kualitas diri, dari masa kemasa. Karena kedepan masih akan dihadapkan pada penugasan-penugasan yang makin kompleks, diantaranya realisasi program pemerintah pemindahan ibu kota negara dari Jakarta ke Ibu Kota Nusantara.

“Sebagai Komando Pelaksana Operasi di bawah Koopsudnas, Komando Operasi Udara harus mensukseskan sepenuhnya program pemerintah tersebut dan menyiapkan operasi-operasi udara serta penggelaran alutsista untuk mendukung pertahanan udara di IKN sesuai dengan kebijakan Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan Udara.” lanjut Danwing membacakan amanat Panglima Koops Udara Nasional.

Panglima Koops Udara Nasional juga menekankan kepada jajaran Komando Operasi Udara sebagai Komando Pelaksana Operasi dibawah Koopsudnas untuk terus menyiapkan sarana prasarana, serta personel pengawakan dalam rangka peningkatan operasional dan modernisasi alut sista yang secara bertahap terus direalisasikan.

Sejalan dengan hal tersebut Panglima Koops Udara Nasional meminta Komando Operasi Udara terus berupaya untuk meningkatkan kemampuan dan kesiapan operasional. “Lakukan terus literasi dan kreasi untuk menghasilkan kualitas personel yang profesional agar mampu menjawab tantangan tugas, khususnya mengawaki persenjataan udara yang makin modern.” Demikian petikan amanat Panglima Koops Udara Nasional yang dibacakan Irup.

Bertindak selaku Komandan Upacara dalam upacara bendera kali ini, Mayor Kum M. Hykna Lubis, dan petugas upacara dari Batalyon Komando 462 Kopasgat.

Redaksi

 

Erick

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *