Kabupaten SimalungunPendidikan

Peduli Pendidikan Pemerintahan Nagori Laras Dua Berikan Bantuan Kapada Murid SD Berprestasi

22
×

Peduli Pendidikan Pemerintahan Nagori Laras Dua Berikan Bantuan Kapada Murid SD Berprestasi

Sebarkan artikel ini

Kecamatan Siantar,Simalungun.tekab86.com – Sebagai bentuk perhatiannya terhadap dunia pendidikan, Pemerintah Nagori Laras Dua Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun menyalurkan bantuan beasiswa kepada murid Sekolah Dasar (SD) yang berhasil meraih prestasi sebagai peringkat pertama hingga peringkat Tiga,dari Dua Sekolah Dasar Negeri.Senin,24/06/2024

Dari murid kelas I sampai kelas V dan menempati peringkat Tiga besar kesemuanya mendapat bantuan dengan besaran nominal yang berbeda, tergantung dari ranking yang berhasil diperoleh para murid.

Adapun kesemua murid dari ke 2 SDN yaitu ;
– Dari SD Negeri No.091268 Afd.M.Laras berjumlah 15 orang Murid.
– Dari SD Negeri No.
094159 Laras ll,berjumlah 15 orang Murid.

Dalam kata sambutan nya pangulu nagori Laras ll Dorsabarta Silalahi menjelaskan bahwa kegiatan ini bersumber daba dari dana desa tahap l tahun 2024 yangbdi diambil pada pos BOP(Biaya Operasional) ,nagori.Dan wujud perhatian pangulu(Kepala Desa-red) Dorsabarta Silalahi mengungkapkan jika pemberian bantuan itu sebagai motivasi kepada para murid untuk terus rajin belajar hingga nantinya meraih prestasi yang membanggakan disekolahnya masing-masing.

“Kepada para murid khususnya yang mendapat juara dan hadiah sedianya terus giat belajar guna meningkatkan prestasinya kedepan. Begitupun kepada murid yang belum menjadi juara sekiranya bisa lebih fokus guna meningkatkan jam belajarnya diluar sekolah hingga nantinya bisa juga meraih juara pada tahun mendatang,” ucapnya.

Camat Siantar Drs.Hendri Butar-butar mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kegiatan yang digagas oleh pangulu nagori Laras ll ini.
“Saya selaku camat sangat mengapresiasi dengan apa yang dilakukan oleh pemerintahan nagori Laras ll,ini nagori pertama yang berbuat kegiatan untuk pendidikan,walaupun dana nya bersumber dari biaya operasional yang seharusnya bisa dinikmati sendiri.Luar biasa nagori Laras ll,salut buat pangulu,” ujarnya.

Selanjutnya Camat mengajak para orangtua murid untuk memberikan perhatian lebih terhadap anaknya dirumah. “Terus berikan motivasi kepada anak-anak kita untuk lebih semangat dalam belajar. Jangan biarkan mereka lebih banyak bermain sehingga lupa untuk belajar,” pesannya.

Salah seorang guru yang mewakili kepala sekolah ibu Andri Astuti,S.Pd mengatakan kalau bantuan terhadap anak didiknya tersebut sangatlah bermanfaat dan berharap agar bantuan itu bisa mendorong semangat para murid untuk lebih berprestasi lagi sehingga kedepannya berdampak pada kemajuan desa.

“Terima kasih kepada Pemerintah nagori Laras ll atas perhatian yang diberikan terhadap anak-anak kita. Kami mohon dukungan sari orang tua murid,Insya Allah bantuan ini sangat bermanfaat bagi mereka khususnya dalam memotivasi para murid untuk lebih semangat belajar lagi,” ujarnya

Terima kasih yang tidak terhingga atas perhatian dan kepedulian pemerintahan nagori,”Terimakasih kami sangat mengapresiasi kegiatan berbagi untuk anak-anak kami,ini adalah motivasi untuk kita selaku orang tua.Semoga tahun depan kegiatan ini tetap dipertahankan dan ditingkatkan”. Tutupnya.

Acara berlanjut dengan pemberian bantuan berupa hadiah peralatan sekolah dan tali asih yang masing- masing diserahkan oleh Camat Siantar(juara 1), Babinsa ( juara II),juara (III) oleh pangulu,Korcam,guru dan Aparatur pemerintah nagori Laras ll.

Setelah rangkaian kegiatan berakhir,dilanjutkan dengan sesi photo. Kegiatan berlangsung dengan situasi lancar dan baik.

(Dedi Sinaga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *