Kabupaten Labuhan BatuPPPK Labuhan Batu

Pengangkatan Dan Penyerahan SK PPPK Tahun 2023 Sebanyak 642 Orang Guru Marbulut Dan Berbau Suap 80 Juta Perguru.

41
×

Pengangkatan Dan Penyerahan SK PPPK Tahun 2023 Sebanyak 642 Orang Guru Marbulut Dan Berbau Suap 80 Juta Perguru.

Sebarkan artikel ini

Labuhanbatu yekab86.com,-Pengangkatan guru honorer sebagai pejabat Pegawai Pemerintahan dengan Perjanjian Kerja (PPPK) pada tahun 2023 sebanyak 642 orang guru ternyata Marbulut. Dan, mirisnya lagi terkait penyerahan SK guru guru honorer yang telah dinyatakan lullus sebagai PPPK tahun 2023 serta SK penempatan para guru PPPK untuk mengajar sebagai tenaga Pendidik di sekolah dasar (SD) Negeri dan sekolah menengah pertama (SMP) negeri dan swasta. Bahkan, ada beberapa guru honorer yang telah lulus PPPK ditahun 2023 tersebut dirumahkan.

Pasalnya, menurut keterangan dari Kepala dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu Azrol Azis Lubis SE MM melalui Kasubbag Kepegawaian dan Umum Dinas Pendidikan Labuhanbatu Kamal kepada wartawan mengatakan, bahwa, Selasa 03 Juni 2024, ianya ada mengambil SK guru guru honorer yang telah diangkat sebagai PPPK di Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Labuhanbatu.

“”Ia, itu SK guru sebagai PPPK tahun 2023 itu, sebanyak 246 orang yang telah keluar SK PPPK nya. Tidak SK penempatan guru, tapi SK PPPK yang kita ambil dari kantor BKPP “”, kata Kamal, Rabu (05/06/2024) didepan kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Labuhanbatu.

Artinya, dari 642 orang guru honorer yang dinyatakan lulus sebagai PPPK tahun 2023 tersebut, hanya 246 orang guru yang keluar SK sebagai PPPK se Kabupaten Labuhanbatu. Dan, bersisa sekitar 396 orang guru yang belum menerima SK sebagai guru PPPK ditahun 2023.

Diketahui, sebelumnya Bupati Labuhanbatu Non Aktif dr. H. Erik Ad trada Ritonga MKM menyerahkan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan 642 orang Guru menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu. Dan, Penyerahan SK tersebut dilaksanakan di Aula Gedung Asrama Haji jalan Sisingamangaraja,Senin (26/06/2023) lalu.

Akibat lambannya SK guru sebagai PPPK dikeluarkan, sehingga menguap bau busuk dan membuat para guru guru honorer yang telah lulus dan diangkat sebagai PPPK itupun, ngoceh seraya mengungkapkan, bahwa mereka (Guru honorer red) ada diduga membayar sebesar Rp 80 juta rupiah perguru untuk pengangakatan sebagai PPPK tahun 2023, melalui oknum pejabat Kepala desa Sibargot Kecamatan Bilah Barat bernama Sangkot Ritonga.

Namun, beda yang diucapkan oleh Sekretaris Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Labuhanbatu Ali Ritonga kepada wartawan, diruang kerja, Selasa (04/06/2024) bahwa, 246 orang yang telah keluar SK itu adalah SK penempatan guru yang diangkat sebagai PPPK tahun 2023 yang lalu. Dan, jumlah global keseluruhannya yang lulus dan diangkat sebagai PPPK ditahun 2023 sebanyak 405 orang farmasi guru, kata Ali Ritonga.

Labuhanbatu, Rabu 05 Juni 2024
Berita : DARITER Ritonga.
Keterangan : Gambar fhoto penyerahan SK guru PPPK diaula Asrama Haji ditahun 2023 lalu.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *