Kabupaten Nias Utara

PENINGKATAN KAPASITAS DAN KOMPETENSI SDM KOPERASI DI KABUPATEN NIAS UTARA

418
×

PENINGKATAN KAPASITAS DAN KOMPETENSI SDM KOPERASI DI KABUPATEN NIAS UTARA

Sebarkan artikel ini

Tekab86.com,- Pemerintah Kabupaten Nias Utara Melalui Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi dan UKM melaksanakan Pelatihan Peningkatan Pemahaman dan Pengetahuan SERTA kapasitas dan Kompetensi SDM Koperasi yang di laksanakan di Taman Naya, Lotu Nisut Rabu 5 Juni 2024

Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Koperasi Usaha Kecil Menengah Kabupaten Nias Utara Bapak Agusman Zebua, M.Pd Menyampaikan peserta pelatihan peningkatan pemahaman dan pengetahuan perkoperasian serta kapasitas dan kompetensi SDM koperasi di kabupaten Nias Utara T.A. 2024 berjumlah 37 orang. Pelaksanaan kegiatan pelatihan peningkatan pemahaman dan pengetahuan perkoperasian serta kapasitas dan kompetensi SDM koperasi di kabupaten Nias Utara T.A 2024 selama 3 hari dari tanggal 05 Juni s/d 07 Juni 2024 dan narasumber dari UPTD pelatihan koperasi dan UMKM provinsi Sumut.

wakil Bupati Nias Utara, Bapak Yusman Zega, A.Pi.,M.Si dalam Arahannya menyampaikan puji dan syukur kehadirat Tuhan yang maha pengasih dan penyayang, karena hanya atas berkat dan anugerahnya kita dapat berkumpul di tempat yang berbahaya ini dalam rangka pelaksanaan kegiatan pelatihan peningkatan pemahaman dan pengetahuan perkoperasian serta kapasitas dan kompetensi SDM koperasi di kabupaten Nias Utara tahun anggaran 2024. Pertama sekali kami mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak narasumber dari UPT. Pelatihan dan layanan usaha terpadu dinas koperasi dan UKM provinsi Sumatera Utara yang telah bersedia dan memenuhi undangan kami untuk menjadi sebagai narasumber pada pelaksanaan kegiatan pelatihan ini sekaligus juga ucapan terima kasih kepada bapak/ibu pengurus dan pengawas koperasi yang telah hadir pada pelaksanaan kegiatan ini.

Lebih lanjut Wakil Bupati Nias Utara menyampaikan pengurus dan pengawas koperasi memiliki peran yang sangat penting dalam memajukan dan mengembangkan koperasi, karena pengurus, pengawas dan anggota merupakan pemilik pengelola sekaligus sebagai pengguna barang dan jasa yang dihasilkan oleh koperasi. Pelatihan peningkatan pemahaman dan pengetahuan perkoperasian serta kapasitas dan kompetensi SDM koperasi sangat penting dan strategis dalam rangka mewujudkan koperasi yang berkualitas dan percaya sains di mana mampu mengelola koperasi dengan prinsip-prinsip koperasi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Mengakhiri Arahannya Wakil Bupati Nias Utara Menyampaikan agar Pelatihan ini selama tiga hari kedepan dapat berjalan dengan baik, supaya ilmu yang kita dapatkan , bisa dilaksanakan dalam kehidupan kita untuk meningkatkan perekonomian kita di Kabupaten Nias Utara.

Hadir pada acara tersebut, Asisten, Kabid Kominfo, dan Peserta Pelatihan.

K.Gea

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *