BeritaDaerahKabupaten Labuhan BatuKapolres Labuhan Batu
11
×

Sebarkan artikel ini

*KAPOLRES LABUHANBATU HADIRI PEMBUKAAN MUSABAQOH TILAWATIL QUR’AN (MTQ) XV DAN FESTIVAL SENI QASIDAH (FSQ) XVI DI LABUHANBATU UTARA*

Labuhan Batu tekab86.com,- Kapolres Labuhanbatu, Dr. Bernhard L. Malau, S.I.K., M.H, turut hadir dalam acara pembukaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XV dan Festival Seni Qasidah (FSQ) XVI tingkat Kabupaten Labuhanbatu Utara. Acara dimulai pada hari Jum’at tanggal 03 Mei 2024 yang dilaksanakan di Lapangan Sekolah SD Negeri 118201 Pekan Leidong, Kelurahan Tanjung Leidong, Kecamatan Kualuh Leidong, berlangsung dengan semarak dan penuh antusiasme.

Selain Kapolres Labuhanbatu, Acara pembukaan ini juga dihadiri oleh berbagai tokoh penting, antara lain Bupati Labuhanbatu Utara, Hendrianto Sitorus, S.E., M.M., beserta Ketua PKK Labuhanbatu Utara, Wakil Bupati Labuhanbatu Utara Samsul Tanjung, S.T., M.M., Dandim Labuhanbatu, Kabag Sdm Polres Labuhanbatu, Kapolsek Kualuh Hilir, Ketua DPRD Tingkat II Labuhanbatu Utara, Danlanal Tanjung Balai, Sekda Labuhanbatu Utara, serta sejumlah pejabat lainnya. Juga hadir berbagai tokoh masyarakat, tokoh agama, dan kontingen dari seluruh Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Acara dibuka dengan rangkaian kegiatan, termasuk pembacaan Al-Qur’an, pembacaan doa, dan kata sambutan oleh beberapa tokoh penting. Dalam sambutannya, Bupati Labuhanbatu Utara, Hendrianto Sitorus, S.E., M.M., menekankan pentingnya kegiatan MTQ dan FSQ sebagai agenda rutin tahunan yang bertujuan untuk mendekatkan umat Islam kepada kitab suci serta meningkatkan semangat membaca, menghafal, mempelajari, dan mengamalkan isi Al-Qur’an. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan mencari qori-qoriah, hafidz-hafidzah terbaik untuk mewakili kabupaten di tingkat provinsi, nasional, maupun internasional.

Bupati juga mengajak seluruh peserta lomba untuk menunjukkan kemampuan terbaik mereka dan berharap agar ketua LPTQ dan LASQI serta jajarannya memantau persiapan dan mencari area peningkatan untuk evaluasi pada kegiatan mendatang. Ia juga berharap momentum MTQ tahun ini dapat menjadi tonggak untuk memajukan qori-qoriah dan mengukir prestasi, baik di tingkat provinsi, nasional, maupun internasional.

Kapolres Labuhanbatu, Dr. Bernhard L. Malau, S.I.K., M.H mengatakan “Saya sangat apresiasi yang mendalam kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi dalam menyelenggarakan acara ini. Kegiatan seperti MTQ dan FSQ tidak hanya menguatkan ikatan keagamaan di antara kita, tetapi juga memberikan ruang bagi generasi muda untuk menunjukkan kemampuan mereka dalam membaca dan memahami Al-Qur’an, serta menampilkan bakat seni qasidah”.

“Kami di Polres Labuhanbatu berkomitmen untuk mendukung setiap kegiatan yang mempromosikan kedamaian, persatuan, dan nilai-nilai luhur. Kehadiran kami di sini juga untuk memastikan bahwa acara berlangsung dengan aman dan lancar. Kami siap bekerja sama dengan semua pihak untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama berlangsungnya acara ini.

“Saya berharap para peserta dapat memberikan yang terbaik dalam kompetisi ini dan menjadikan kegiatan ini sebagai kesempatan untuk mempererat persaudaraan di antara umat Islam. Semoga MTQ dan FSQ tahun ini berjalan sukses, dan para pemenang dapat menjadi duta yang mengharumkan nama Labuhanbatu Utara di tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional.

Acara ditutup dengan pertunjukan tari persembahan dari Sanggar Tari Tarajana Tanjung Leidong, memberikan warna tersendiri pada rangkaian pembukaan MTQ dan FSQ. Dengan semangat dan antusiasme yang tinggi, acara ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan seni dan budaya Islami di Labuhanbatu Utara.

*HUMAS*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *