BeritaKapolres Labuhan BatuPeristiwa

Orasi Mahasiswa dan Masyarakat Copot Kapolres Labuhanbatu

319
×

Orasi Mahasiswa dan Masyarakat Copot Kapolres Labuhanbatu

Sebarkan artikel ini

Foto Orasi Mahasiswa dan Masyarakat

Labuhanbatu tekab86.com,-Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam kelompok Cipayung menggelar aksi unjuk rasa di depan Mapolres Labuhanbatu, Sumatera Utara, Selasa (21/05/2024).

Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk kekesalan dan kekecewaan mahasiswa dan masyarakat terhadap Kapolres Labuhanbatu yang menangkap enam orang mahasiswa dan masyarakat pada saat melakukan aksi unjuk rasa terhadap beroperasi nya Pabrik PT.PPSP Pulo Padang, Senin 20 Mei 2024 kemarin.

Disebutkan Hamdani Hasibuan SH, Selaku Ketua DPC GMNI Kabupaten Labuhanbatu, Aski penangkapan yang dilakukan pihak polres Labuhanbatu tidak berprikemanusiaan seperti layaknya sebagai pengayom masyarakat.

Sebab menurutnya penangkapan yang dilakukan itu adalah penangkapan yang membawa seorang manusia, bukan membawa kerbo, bukan membawa sapi, bukan membawa kambing.

“Berseliweran di media sosial penangkapan yang dilakukan polres Labuhanbatu tidak berprikemanusiaan,” katanya pada saat orasi.

Masih kata Hamdani, Pendemo pun meminta agar Kapolres Labuhanbatu berkenan memberikan penjelasan atas dasar apa penangkapan tersebut dilakukan.

Fitriadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *