BeritaKabupaten SimalungunPolres Simalungun

26 Personil Polres Simalungun Mendapatkan Kenaikan Pangkat,Kapolsek Bangun Sandang Pangkat AKP

82
×

26 Personil Polres Simalungun Mendapatkan Kenaikan Pangkat,Kapolsek Bangun Sandang Pangkat AKP

Sebarkan artikel ini

Simalungun tekab86.com – Pada hari Selasa, 2 Juli 2024, Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., memimpin upacara Laporan Kenaikan Pangkat dan Pelepasan Purnabakti Personel Polres Simalungun periode 1 Juli 2024. Acara ini berlangsung mulai pukul 09.00 WIB hingga selesai di Lapangan Apel Mako Polres Simalungun, Jalan Jhon Horailam Saragih, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun.

Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, membuka amanatnya dengan memanjatkan puji syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa. “Mengawali amanat ini, marilah kita memanjatkan puji syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas rahmat dan karunia-Nya serta hidayah-Nya, kita masih diberikan kesehatan dan kemampuan, untuk dapat mengikuti upacara Laporan Kenaikan Pangkat dan Pelepasan Purnabakti Personel Polres Simalungun periode 1 Juli 2024 dalam keadaan sehat walafiat,” ungkapnya.

Beliau melanjutkan dengan menyampaikan hakekat dari kenaikan pangkat sebagai simbol perubahan status yang mencerminkan peningkatan tanggung jawab dan kualitas sumber daya manusia. “Kenaikan pangkat ini merupakan salah satu wujud reward terbaik dari Polri kepada personel, baik dalam peningkatan kesejahteraan maupun karier. Proses kenaikan pangkat melalui tahapan yang panjang dan penuh perjuangan, sehingga menjadi momen yang dinantikan oleh setiap personel,” tegas Kapolres.

Sebanyak 26 personel Polres Simalungun mendapatkan kenaikan pangkat pada periode ini. Rinciannya adalah 24 personel dengan kenaikan pangkat reguler dan 2 personel dengan kenaikan pangkat pengabdian.

Kapolres juga menyampaikan selamat kepada seluruh personel yang naik pangkat dan berharap anugerah ini membawa perubahan positif bagi diri pribadi, kesatuan, keluarga, serta lingkungan. Beliau mengingatkan untuk selalu bersyukur dan berterima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa, pimpinan, dan rekan-rekan yang telah mendukung.

Selain itu, upacara ini juga menandai pelepasan purnabakti bagi 2 personel, yaitu AKP Soples Siregar yang telah mengabdi selama 37 tahun 8 bulan, dan Penata Sondang Julianty Silalahi yang telah mengabdi selama 34 tahun 3 bulan. Kapolres menyampaikan penghargaan dan rasa hormat atas dedikasi dan kinerja mereka selama bertugas.

“Atas nama pimpinan dan pribadi, saya menyampaikan penghargaan yang tulus serta ungkapan rasa hormat yang tinggi kepada anggota yang telah memasuki masa purnabakti atas dedikasi dan kinerja serta darma baktinya kepada bangsa dan negara. Semoga masa pensiun dapat dinikmati dengan bahagia dan senantiasa diberikan kesehatan jasmani dan rohani,” ucap Kapolres.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada para Bhayangkari yang telah setia menemani para personel Polri selama bertugas dan berharap agar tetap setia menemani hingga akhir hayat.

Mengakhiri amanatnya, Kapolres mengajak seluruh personel untuk bergandengan tangan menghadapi beban tugas dan meningkatkan hubungan kemitraan dengan masyarakat dan stakeholder lainnya untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang mantap di Kabupaten Simalungun.

“Demi Tuhan Yang Maha Kuasa, mudah-mudahan Tuhan membimbing dan melindungi kita semua dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, nusa, dan bangsa,” tutupnya.

Upacara dihadiri oleh Wakapolres Simalungun, KOMPOL Hendrik Situmorang, M.M., Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun, Ny. Risma Hendri Situmorang, serta para pengurus Bhayangkari dan Ketua Ranting se-Cabang Simalungun. Selain itu, beberapa pejabat penting lainnya turut hadir, seperti Kabag OPS Polres Simalungun, KOMPOL Martua Manik, S.H., M.H., Kabag SDM Polres Simalungun, KOMPOL Gandhi Hutagaol, S.H., Kabag Log Polres Simalungun, KOMPOL Gering Damanik, S.H., dan para Kapolsek sejajaran Polres Simalungun.
(Dedi Sinaga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *