Sosial

Anotona Nazara S.E Resmi Melantik Pengurus DPD Pekanira Kabupaten Pelalawan Periode 2024-2028

71
×

Anotona Nazara S.E Resmi Melantik Pengurus DPD Pekanira Kabupaten Pelalawan Periode 2024-2028

Sebarkan artikel ini

Pelalawan tekab86.com,- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pekanira Riau, resmi melantik Perkumpulan Keluarga Nias Utara (PEKANIRA) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Pelalawan Periode 2024-2028 Pelantikan terlaksana dengan Nuansa Outdooor (Luar Ruangan), tepatnya Puncak Kiko Pangkalan Kerinci, Minggu (16/06/2024)

Agenda pelantikan tersebut dilaksanakan di puncak Kiko, kecamatan pangkalan Kerinci yang dihadiri tamu penting, Tokoh-tokoh Masyarakat Nias, Kapolres Pelalawan yang mewakili, DPP Pekanira Provinsi Riau, DPD MUKI Pelalawan dan Stm-stm beserta dari beberapa paguyuban yang ada di Kabupaten Pelalawan dan Pengurus yang dilantik, acara pelantikan tersebut diiringi ibadah singkat sebagai bentuk kerohanian yang dibawakan oleh Pdt. Maranatha Laoli. S.Pd.

Ketua Panitia Pelaksana Pelantikan Sonifati Lahagu, menyampaikan pada kata sambutan.
“Kegiatan organisasi ini di bentuk untuk mewujudkan nilai-nilai sosial dan tidak ada yang membeda-bedakan satu sama lain,” Ujarnya

Usai Prosesi adat budaya Nias Utara yang digelar pada acara resmi, Sekjen DPP Pekanira Membacakan SK Pengurus DPD Pekanira Kabupaten Pelalawan di depan para tamu undangan yang hadir.

Ketua DPD Pekanira Pelalawan Noperius Zalukhu, Sekretaris I, Fanotona Waruwu, Wakil Sekretaris Sonifati Lahagu, Bendahara I Sinurni Harefa dan wakil bendahara Junius Zalukhu serta bidang-bidang yang tercantum di dalam SK.

“Selaku perwakilan paguyuban yang ada di kabupaten pelalawan mengucapkan selamat dan sukses kepada Pekanira semoga bisa membawa kekuatan baru di kabupaten pelalawan” ujar Esafati Daeli Selaku ketua DPC Persatuan Masyarakat Nias Barat Indonesia (PMNBI) Pelalawan.

Selanjutnya, Penasehat DPD Pekanira Pelalawan Ps. Betel Harefa. S.Th mengungkapkan bahwa dirinya berharap organisasi Pekanira dapat berjalan dengan baik.

“Saya berharap semoga Pekanira ini dapat bersinergi dengan organisasi paguyuban organisasi Nias lainnya untuk memajukan kabupaten pelalawan dan bukan hanya sosial saja tapi berdampak di segala bidang”pungkas nya.

Masih di tempat yang sama, Tokoh Masyarakat Nias Sekaligus Anggota DPRD Pelalawan Sozifao Hia, M.Si Mengatakan bahwa dengan terbentuk nya Pekanira Maka Akan Memudahkan Masyarakat Nias Utara yang di pelalawan dalam berkoordinasi.

“Tantangan kedepan khusus nya bagi masyarakat Nias lebih berat, namun dengan hadirnya Pekanira dapat bergandengan tangan dalam membantu masyarakat Nias khusus nya Nias Utara” tuturnya.

Ketua umum DPP Pekanira Provinsi Riau Anotona Nazara, S.E menyampaikan bahwa, Pekanira dibangun dari keseharian pemuda Pekanira 4 Tahun lalu.

“Pekanira adalah sahabat untuk semua sesuai dengan motto nya, bukan mencari saingan, melainkan bersahabat dengan siapapun tanpa membedakan apapun” tutupnya.

Editor Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *