Berita

Polres Labuhanbatu Lakukan Patroli Antisipasi Kriminalitas dan Premanisme di Labuhanbatu

25
×

Polres Labuhanbatu Lakukan Patroli Antisipasi Kriminalitas dan Premanisme di Labuhanbatu

Sebarkan artikel ini

LABUHANBATU tekab86.com,-Personel gabungan dari Polri, TNI, dan Satpol PP melaksanakan patroli bersama untuk mengantisipasi tindak kriminalitas seperti curas (pencurian dengan kekerasan), curat (pencurian dengan pemberatan), dan curanmor (pencurian kendaraan bermotor). Patroli ini juga bertujuan untuk menertibkan aksi premanisme serta geng motor dan balap liar. Kegiatan tersebut dilaksanakan di tempat-tempat yang dianggap rawan kriminalitas dan tempat berkumpulnya masyarakat. Minggu (16/06/2024)

Patroli ini dipimpin oleh IPTU Gunawan Sinurat, S.H., M.H selaku Pawas pada malam itu dan didampingi para perwira pengendali Kanit 1 Sat Intelkam IPDA R. Batubara dan Kanit Paminal Siepropam IPDA S. Sihombing serta 25 personel gabungan TNI Kodim 0209/LB, Polri dan Satpol PP.

Kegiatan patroli diawali dengan apel kesiapan pada pukul 22.05 WIB di depan kantor SPKT Polres Labuhanbatu, yang dipimpin oleh Pawas. Dalam apel tersebut, Pawas menyampaikan arahan bahwa kegiatan patroli bertujuan untuk mengantisipasi 3C dan geng motor, dengan sasaran utama kalangan remaja yang berkumpul di SPBU maupun lokasi rawan lainnya. Pawas juga mengingatkan agar pelaksanaan patroli dilakukan secara humanis dan penuh tanggung jawab.

Setelah apel selesai, tim patroli bergerak dengan rute sebagai berikut: Start dari Mapolres Labuhanbatu, Jln. Jend. Sudirman Rantauprapat, Jln. A. Yani Rantauprapat, Jln. S.M. Raja, SPBU Simpang Mangga, Simp. Hockli, Jln. Adam Malik By Pass, Tugu Adipura Simp. Kompi, Jln. W.R. Supratman, Jln. Aek Paing, dan kembali ke Mapolres Labuhanbatu.

Selama pelaksanaan patroli, tim gabungan memberikan himbauan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) kepada masyarakat dan kalangan remaja yang berkumpul, dengan tujuan menciptakan suasana yang aman dan kondusif di wilayah Labuhanbatu.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Dr. Bernhard L. Malau, S.I.K., M.H., melalui Kasihumas AKP Parlando Napitupulu, SH, menyampaikan, “Patroli 3 Pilar yang melibatkan Polri, TNI, dan Satpol PP ini merupakan langkah nyata kami dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Labuhanbatu. Kegiatan ini bertujuan untuk mengantisipasi tindak kriminalitas seperti curas, curat, dan curanmor, serta menertibkan aksi premanisme dan geng motor yang meresahkan masyarakat. Kami berharap dengan adanya patroli ini, masyarakat dapat merasa lebih aman dan nyaman dalam menjalani aktivitas sehari-hari.”

“Kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, khususnya kalangan remaja, untuk selalu mematuhi aturan hukum dan menjaga ketertiban. Patroli ini akan terus kami lakukan secara rutin untuk memastikan wilayah Labuhanbatu tetap kondusif. Kami mengajak semua pihak untuk bekerja sama dengan aparat keamanan dalam menjaga lingkungan agar tetap aman dan tertib. Terima kasih atas dukungan dan kerjasama seluruh masyarakat.” Tutupnya

Fitriadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *