BeritaDaerahPemerintah

Apresiasi atas Prestasi Atlet dan Pelatih KONI Siak Beri Bonus Tahunan.

26
×

Apresiasi atas Prestasi Atlet dan Pelatih KONI Siak Beri Bonus Tahunan.

Sebarkan artikel ini

Kabupaten Siak tekab86.com,- Untuk memberikan motivasi atas usaha yang telah raih para atlit dan pelatih sehingga mengharumkan nama kabupaten Siak. KONI Kabupaten Siak memberikan bonus tahunan atlet dan pelatih berprestasi di tahun 2023.

Penyerahan bonus itu, di serahkan langsung Bupati Siak Alfedri, kemudian dilanjutkan ketua KONI Kabupaten Siak, Husni Merza di Balairung Datuk 4 Suku, Komplek Perumahan Abdi Praja, Kecamatan Siak, Rabu (3/4/2024).

Penyerahan bonus itu, diikuti dengan kegiatan buka puasa bersama keluarga besar KONI Kabupaten Siak.

Ketua KONI Kabupaten Siak menjelaskan bahwa hari ini KONI Kabupaten Siak memberikan bonus tahunan bagi atlet dan pelatih berprestasi tahun 2023.

“Alhamdulillah tahun ini, KONI Kabupaten Siak bisa memberikan bonus tahunan kepada atlet dan pelatih berprestasi tahun 2023, sekaligus buka puasa bersama keluarga besar KONI Kabupaten Siak tahun 2024 / 1445 H,” ucap Husni.

Ada 109 orang atlit dan 24 orang pelatih yang berprestasi tahun 2023. Dengan kategori atlet dan pelatih yang mengikuti Kejuaraan Pra PON, Kejurnas yang bersifat resmi tidak termasuk Open Turnamen, Porwil dan Kejurprov.

Kemudian hasil verifikasi dan validasi 15 cabang olahraga yang berhasil meraih prestasi pada kejuaraan Pra Pon, Kejurnas, Porwil dan Kejurprov, diantaranya Cabang olahraga silat, kempo, atletik, panjat tebing, wushu, Esport, angkat berat, panahan, renang, Sepak Takraw, bulutangkis, anggar, tinju dan sepatu roda.

“Bonus yang diberikan itu, bentuk apresiasi atas usaha dan kerjasama para atlit dan pelatih dalam mempertahankan dan meraih prestasi yang lebih tinggi guna mengangkat serta mengharukan nama Kabupaten Siak. Nilainya sebanyak Rp300 juta, akan dibagikan sesuai tingkat perolehan medali tertinggi yang diraih pada kejuaraan baik itu Pra Pon, Kejurnas, Porwil dan Kejurprov”, jelas Wabup Siak yang juga Ketua KONI Kabupaten Siak itu.

Husni juga menyampaikan pada Pekan Olahraga Provinsi Riau tahun 2026 nantinya, sudah ditetapkan bahwa Kabupaten Siak dan Kota Dumai sebagai tuan rumah, dan masing-masing tuan rumah akan menjadi tempat pelaksanaan pertandingan untuk 20 cabang olahraga.

Bupati Siak Alfedri dalam sambutan mengucapkan syukur karena bisa berkumpul dan bersilaturahmi dengan para atlet dan pelatih yang berprestasi mengharumkan nama Kabupaten Siak.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak, kami mengapresiasi terselenggaranya kegiatan Penyerahan bonus tahunan atlet dan juga pelatih berprestasi, serta buka puasa bersama keluarga besar KONI Kabupaten Siak. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk untuk mempererat silaturahmi antar atlet dan pelatih dari berbagai cabang olahraga, dengan KONI Kabupaten Siak,” ucap Alfedri.

Alfedri juga mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada para atlet dan pelatih yang telah berhasil meraih prestasi baik ditingkat Nasional, Regional dan juga di tingkat Provinsi.

“Seluruh prestasi yang telah diraih, merupakan hasil kerja keras, pola pelatihan kita untuk terus meraih prestasi. Oleh karena itu, kami mengapresiasi para pengurus Cabang Olahraga (Cabor) yang telah melaksanakan pola pendidikan dan pelatihan dengan sebaik mungkin. Saya berharap kedepannya prestasi para atlet Kabupaten Siak terus meningkat, dan jangan mudah berpuas hati, terus lah berusaha, dan teruslah berlatih untuk terus meningkatkan kemampuan,” harapnya.

Selain itu, Bupati Siak Alfedri juga mengharapkan, terkait dengan Kabupaten Siak ditunjuk menjadi tuan rumah pada pelaksanaan Porprov Riau tahun 2026 mendatang, agar seluruh persiapannya di persiapkan dengan sebaik mungkin.

“Dengan ditunjuknya Kabupaten Siak sebagai tuan rumah pelaksanaan Porprov Riau tahun 2026 nantinya, saya berharap persiapkan sebaik mungkin, setidaknya Kabupaten Siak bisa mendapatkan juara 3 pada Porprov Riau 2026 nantinya. Jadi tuan rumah jangan tanggung-tanggung persiapannya, harus maksimal sehingga apa yang kita harapkan baik dari segi prestasi dan juga dampak positif sebagai tuan rumah Porprov Riau tahun 2026 nantinya, terwujud dan kita rasakan,” pinta Alfedri.

Selain meraih prestasi pada Porprov Riau nantinya, Alfedri harap dampak positif sebagai tuan rumah Porprov Riau juga dirasakan, salah satunya adalah meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan ke Kabupaten Siak.

“Pada Porprov Riau tahun 2026 nantinya, Pemerintah Kabupaten Siak juga akan menjual keindahan Kabupaten Siak khususnya objek wisata yang ada di Kabupaten Siak. Sehingga kunjungan wisatawan ke Kabupaten Siak terus meningkat,” tutupnya.

Editor Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *