BeritaKabupaten Simalungun

Blue Light Patrol Satlantas Polres Simalungun Tekan Angka Kriminalitas Jalanan Dan Antisipasi Geng Motor

225
×

Blue Light Patrol Satlantas Polres Simalungun Tekan Angka Kriminalitas Jalanan Dan Antisipasi Geng Motor

Sebarkan artikel ini

Simalungun tekab86.com – Pada hari Selasa, tanggal 18 Juni 2024, pukul 21.00 WIB hingga selesai, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Simalungun mengintensifkan kegiatan Blue Light Patrol (BLP) untuk mengantisipasi geng motor serta menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Simalungun.

Kegiatan patroli ini dilakukan di Jalan Pematang Siantar dan Jalan Asahan, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungun. Patroli malam ini bertujuan untuk menciptakan situasi keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) yang tertib dan lancar. Selain itu, kegiatan ini juga untuk menyampaikan informasi tentang kondisi jalan kepada masyarakat.

Selama patroli, petugas tidak menemukan adanya pelanggaran atau kecelakaan di wilayah tersebut. Cuaca mendung tidak menghalangi jalannya kegiatan ini.

Patroli ini dipimpin oleh Kanit Reg Ident Sat Lantas Polres Simalungun, IPTU MHD Rizal, dengan dukungan lima personil Sat Lantas lainnya. Kasat Lantas Polres Simalungun, IPTU Jonni F. Sinaga, SH, menyatakan bahwa kegiatan BLP ini akan terus ditingkatkan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di jalan raya serta mengantisipasi kejahatan jalanan seperti balap liar dan geng motor.

IPTU Jonni F. Sinaga, SH, juga menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga ketertiban dan keamanan di jalan raya. Ia mengimbau kepada warga untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas dan segera melaporkan jika melihat adanya aktivitas mencurigakan atau pelanggaran di jalan.

Menurutnya, kerjasama antara pihak kepolisian dan masyarakat sangat dibutuhkan untuk menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua pengguna jalan. Dengan adanya Blue Light Patrol yang rutin dilaksanakan, diharapkan dapat meminimalisir kejadian yang merugikan dan meningkatkan kesadaran berlalu lintas di kalangan masyarakat.

“Kami akan terus melakukan patroli ini secara berkala dan tidak akan segan-segan menindak tegas setiap pelanggaran yang kami temui. Tujuan kami adalah untuk memastikan bahwa setiap orang yang berada di jalan merasa aman dan terlindungi,” ujar IPTU Jonni F. Sinaga, SH.

Dengan adanya Blue Light Patrol yang konsisten dan peningkatan pengawasan dari Sat Lantas Polres Simalungun, diharapkan angka pelanggaran lalu lintas, balap liar, serta kejahatan jalanan dapat ditekan, sehingga tercipta suasana jalan yang tertib, aman, dan nyaman bagi seluruh masyarakat.

(Dedi Sinaga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *