BeritaPemerintahPemilu

Brimob Polda Riau Perkuat Persiapan Pengamanan Pemilu 2024

24
×

Brimob Polda Riau Perkuat Persiapan Pengamanan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Pekanbaru tekab86.com,- Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 yang semakin dekat, Satuan Brigade Mobil (Satbrimob) Polda Riau terus memperkuat persiapan pengamanan. Pada hari Selasa (6/2), personel mendapat pembekalan terkait materi dan cara bertindak saat bertugas di lapangan.

Pembekalan itu disampaikan Wakil Komandan Satbrimob Polda Riau, AKBP M. Aries Purwanto. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan seluruh personel memahami tugas dan tanggung jawab mereka dalam pengamanan pemilu.

Wadansat menekankan pentingnya mengikuti prosedur yang ada dan menjaga netralitas selama pelaksanaan pemilu.

“Laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab dan sesuai prosedur,” tegas AKBP Aries.

“Jaga situasi kondusif di tengah masyarakat dan hindari segala bentuk kelalaian yang dapat merusak nama baik kesatuan,” sambungnya.

Pembekalan ini meliputi berbagai aspek, termasuk, pengamanan distribusi logistik pemilu, pengamanan TPS saat pemungutan suara, cara bertindak dalam menghadapi situasi kontijensi, dan pentingnya menjaga netralitas dan profesionalisme.

“Pembekalan ini merupakan bagian dari upaya Brimob Polda Riau untuk memastikan kelancaran dan keamanan Pemilu 2024 di wilayah Riau. Brimob berkomitmen untuk mendukung terciptanya pesta demokrasi yang aman, damai, dan kondusif,” pungkas Wadansat.

Editor Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *