Bupati H.Zukri Gercep Surati Pemprop Riau Beri Bantuan Korban Banjir Pelalawan.

Pelalawan, tekab86.com,- Pemerintah Propinsi Riau melalui Dinas Sosial menyalurkan bantuan untuk korban banjir yang sekarang sudah berlangsung hampir 1 bulan sejak awal Desember 2023 yang di akibatkan oleh intensitas curah hujan yang tinggi terjadi di Propinsi Riau.

Sampai saat ini Kabupaten Pelalawan, Riau masih dilanda banjir. Terdata ada enam kecamatan yang terdampak banjir akibat guyuran hujan yang berlangsung cukup lama. Ada enam kecamatan yang terdampak yakni Kecamatan Langgam, Pangkalan Kerinci, Pangkalan Kuras, Ukui, Teluk Meranti dan Kecamatan Pelalawan. Tercatat sampai dengan Minggu 7 Januari 2024
untuk jumlah desa terdampak di Pelalawan ada 26 desa/kelurahan sedangkan jumlah yang terdampak banjir di Pelalawan sebanyak 4.018 kepala keluarga (KK), dengan 15.746 jiwa.

Dinas Sosial Propinsi Riau telah menyalurkan bantuan berupa makanan siap saji, tenda gulung, kasur merah, family kit, peralatan dapur keluarga,tenda keluarga fortable dan penjernih air. Dan telah di terima oleh Pemerintah Kabupaten Pelalawan melalui Dinas Sosial.

Hal ini di benarkan oleh Bupati Pelalawan H. Zukri melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Drs. H. Fakhrizal, M.Si di Pangkalan Kerinci. Senin (08/01/2024).

Fakhrizal membenarkan informasi ini seraya mengatakan hal ini di lakukan sebagai tindak lanjut Bupati Pelalawan H. Zukri sebelumnya telah berkirim surat secara resmi kepada Pemerintah Propinsi Riau.

“Iya sebelumnya tanggal 4 Januari 2024 Bupati H. Zukri telah berkirim surat kepada Pemerintah Propinsi Riau dengan nomor surat 460/Dinsos-LJS/2024/01 di dasari dengan kondisi keterbatasan stok bahan pokok, logistik dan sarana prasarana lainnya. Selain itu juga di Kabupaten Pelalawan juga telah di tetapkannya status siaga darurat penanggulangan bencana banjir dan longsor di Kabupaten Pelalawan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Pelalawan Nomor 360/BPBD/2024/38 Tanggal 02 Januari 2024.” imbuh H. Fakhrizal.

Mantan KadiskopPerindag UMKM ini atas nama Pemerintah Kabupaten Pelalawan mengucapkan Terima kasih atas bantuan yang telah di distribusikan oleh Pemprop Riau melalui Dinas Sosial
” Alhamdulillah bantuan telah di terima oleh Pemkab Pelalawan dan akan kita distribusikan ke wilayah kecamatan prioritas terdampak bencana banjir dan bencana ini segera berlalu sembari memastikan di lapangan gugus tugas pendistribusian yang tetap sasaran kepada para korban.

Sekarang kami juga menunggu bantuan dari BPBD Propinsi Riau dan sampai sekarang bantuan tersebut juga belum datang,surat sudah kami kirimkan ke BPBD Riau bersamaan dengan ke Dinas Sosial. Harapan kami mengharapkan uluran tangan dari Pemprop Riau terkait bantuan untuk korban bencana banjir di Pelalawan Propinsi Riau. ” Tutup H. Fakhrizal***red

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250