Kabupaten Simalungun

Bupati Simalungun Hadiri Mubes Himapsi Ke-XIV tahun 2024

19
×

Bupati Simalungun Hadiri Mubes Himapsi Ke-XIV tahun 2024

Sebarkan artikel ini

Jakarta tekab86.com – Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga menghadiri Musyawarah Besar (Mubes) Himpunan Mahasiswa dan Pemuda Simalungun (Himapsi) ke-XIV, berlangsung di ruang rapat Sriwijaya, DPRD RI, Senayan, Jakarta, Sabtu (1/6/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Simalungun menyampaikan apresiasi tinggi kepada seluruh peserta Mubes yang telah menggelar acara di lokasi prestisius ini.

“Musyawarah Besar ini harus berlangsung kondusif dan tidak terpecah belah. Semua peserta harus menjaga persatuan dan martabat Himapsi,”pinta Bupati.

“Siapapun yang terpilih sebagai ketua harus kita junjung tinggi. Jaga kebesaran organisasi ini sebagai bukti marwah Himapsi,”sambung Bupati.

Disampaikan Bupati, sebagai generasi muda harus banyak belajar dari setiap aspek kehidupan, berani mencoba berani tampil ke depan agar bisa terus mengasah kemampuan, “Jadilah orang Simalungun yang hebat,”ucap Bupati.

Bupati berharap, Himapsi dapat melahirkan tokoh-tokoh hebat, dan membawa harum serta membesarkan tanah Simalungun.

“Tentunya Himpsi juga dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Simalungun yang mampu menyuarakan hal yang baik dan mengingatkan jika ada kesalahan,”ujar Bupati.

Sementara itu, pendiri Himapsi dan Dewan Pakar KS-Himapsi, Budi Ende Sumbayak, didampingi Bendahara Umum KS-Himapsi Dr. Waldensius Girsang, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Simalungun yang telah hadir dalam Mubes tersebut.

Budi Ende Sumbayak menegaskan, hubungan erat antara KS-Himapsi dan Himapsi seperti hubungan orang tua dan anak.

“Jika pengurus terpilih tidak bekerja dengan baik, kami akan mengingatkan mereka karena tujuan kita sama, yaitu menjaga dan melestarikan budaya serta kampung halaman kita, Kabupaten Simalungun,”kata Budi.

Mubes tersebut berlangsung dengan pimpinan sidang, Saud Damanik, beserta sekretaris dan anggota terus melanjutkan tahapan sidang dengan lancar.

Mubes ini juga dihadiri oleh perwakilan 11 DPC Himapsi dari berbagai daerah di Indonesia, termasuk Medan, Pematangsiantar, Simalungun, Deli Serdang, Jabodetabek, Palangkaraya, Batam, Bali, Manado, Langsa, dan Jambi.

( Dedi Sinaga )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *