Berita

Cegah Penimbunan BBM di Desa Sako, TNI Polri Ajak Masyarakat Bersinergi

363
×

Cegah Penimbunan BBM di Desa Sako, TNI Polri Ajak Masyarakat Bersinergi

Sebarkan artikel ini

Kuansing tekab86.com,- Sinergi antara TNI dan POLRI terus diperkuat dalam pengawasan terhadap penyaluran bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi di SPBU Desa Sako, Kecamatan Pangean, Kabupaten Kuantan Singingi. Langkah ini dilakukan guna memastikan BBM bersubsidi tepat sasaran dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku kepada masyarakat.

Pengawasan ini melibatkan Anggota TNI Serka Syakarni, yang tengah bersinergi bersama Polri dan instansi lainnya untuk berkolaborasi melakukan pengawasan dan pengamanan di SPBU Sako di Kecamatan Pangean dalam rangka memantau pelayanan SPBU, serta memastikan BBM bersubsidi tepat sasaran dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku kepada masyarakat.

Pengamanan ini difokuskan untuk mengantisipasi kemungkinan adanya aksi penimbunan, penyelewengan, dan penyalahgunaan serta penyelundupan BBM bersubsidi dari SPBU di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi.

Serka Syakarni, di SPBU tersebut mengatakan, pihaknya melibatkan diri melakukan pengawasan dan pengecekan memastikan agar BBM subsidi tepat sasaran.

“Pengawasan ini merupakan bentuk tanggung jawab kami TNI Polri, Kami melakukan pengawasan secara ketat di SPBU Desa Sako Pangean untuk memastikan bahwa tidak ada yang mengambil BBM bersubsidi menggunakan jerigen atau kendaraan bermotor yang dimodifikasi,” ujar Serka Syakarni. Rabu (3/7/2024).

Sementara itu, BRIPKA Fauzi Gunawan dari POLRI menyatakan bahwa kolaborasi dengan TNI sangat penting dalam menjaga keamanan dan keberlanjutan penyaluran BBM bersubsidi.

“Kami bersama TNI secara aktif melakukan patroli dan pengawasan di sekitar SPBU Desa Sako untuk mencegah adanya pelanggaran dan memastikan distribusi BBM bersubsidi berjalan dengan lancar,” kata BRIPKA Fauzi Gunawan.

Dengan sinergi yang kuat antara TNI dan POLRI, diharapkan penyaluran BBM bersubsidi di SPBU Desa Sako dapat memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat serta mengurangi potensi penyalahgunaan atau kelalaian dalam proses distribusi.

Sementara itu hingga saat ini, ketersediaan BBM di wilayah Kecamatan pangean masih dalam kondisi aman dan mencukupi.

Pihaknya menghimbau warga agar tidak melakukan penimbunan BBM, jika di temukan adanya warga yang melakukan penimbunan BBM akan segera di tindak tegas melalui kerja kolaborasi bersama polri.

Reporter : Athia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *