Hempri Beno Lesnussa Resmi Daftar Di PDI-P Bursel Sebagai Balon Wakil Bupati

Namrole tekab86.com, – Bakal Calon (Balon) wakil bupati Buru Selatan (Bursel) Hempri Beno Lesnussa Resmi mengembalikan formulir pendaftaran di sekretariat DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Buru Selatan (Bursel), Provinsi Maluku Senin (6/5/2024).

Saat pengembalian berkas, Hempri Beno Lesnussa diwakili oleh ketua tim relawan, Buce Lesnussa dan Kepala Soa Solissa, Christofol Thomson Solissa bersama sejumlah kepala soa dan keluarga besar Lesnussa.

Kedatangan para pemangku adat dan Puluhan Tim pendukung balon wakil bupati ini diterima langsung oleh Ketua DPC PDIP Bursel, Ahmad Umasangadji Dan Ketua Tim Penjaringan Parpol, Yohan Lesnussa bersama Tim Penjaringan lainnya.

Usai menyerahkan berkas pendaftaran, koordintor tim pemenangannya Buce Lesnussa dalam konferensi pers menyampaikan dukungan yang mengalir ke Beno Lesnussa untuk bertarung sebagai wakil Bupati ini didapat dari masyarakat Bursel dan para pemangku adat di bursel.

“Kami keluarga besar Lesnussa dan keluarga besar Solissa telah menunjukan kebersamaan dan komitmen mendukung Bung Beno Lesnussa untuk maju sebagai wakil bupati,” ucapnya,

la mendoakan semoga pertarungan kali ini bisa berjalan secara arif dan kompetisi di Pilkada Bursel 2024 bisa berjalan dengan sehat.

Lesnussa mengaku, sampai saat ini sudah tiga partai yang dokumen pendaftarannya telah dikembalikan oleh Hempri Beno Lesnussa. “Tiga partai adalah partai Perindo, PKB dan terakhir PDIP yang kami kembalikan formulir pendaftaran,” terangnya.

la memperjelas bahwa kenapa Beno Lesnussa terpanggil pulang ke Bursel untuk bertarung menjadi wakil bupati dikarenakan Beno Lesnussa memiliki tekad untuk mengabdi bagi masyarakat Bursel. “Semoga Bung Beno ini bisa memberikan kontribusi dari pikirannya untuk membangun Bursel,” ucapnya.

Buce Lesnussa juga menyebut sejauh ini telah terbangun komunikasi antara Balon Bupati Safitri Malik Soulisa (SMS) dan Hempri Beno Lesnussa untuk berpasangan, singkatnya.

Sementara itu Kepala Soa Solissa, Christofol Thomson Solissa menambahkan bahwa hari ini pihaknya bersama sejumlah kepala soa dari marga lain berkomitmen mendukung Beno Lesnussa maju sebagai wakil bupati berpasangan dengan SMS.

“Kedepan kami berharap SMS bisa mengambil Beno sebagai wakil bupati Bursel periode 2024-2029 dan partai PDIP bisa merekomendasikan Beno Lesnussa sebagai calon wakil Bupati Bursel untuk mendampingi Ibu Safitri Malik,” ucapnya.

la dengan tegas mengucapkan bahwa kehadirannya di sekretariat PDIP mengawal Beno Lesnussa adalah sebagai bentuk dan simbol marga Solissa memilih Beno sebagai calon wakil Bupati.

“Saya mewakili Marga Solissa untuk mendampingi saudara Beno Lesnussa supaya berpasangan dengan SMS untuk Pilkada Bursel 2024, tuturnya.

Alasan dirinya lebih memilih Beno Hempri Lesnussa ketimbang balon lain yang juga marga Lesnussa, Solissa dengan lantang menyebut bahwa Beno adalah salah satu anak Buru yang memiliki kemampuan cukup luar biasa. “Tidak ada lain yang kami pilih selain saudara Beno untuk mendampingi Ibu SMS,” tegasnya.

Sekedar diketahui, Balon wakil bupati, Beno Lesnussa merupakan salah satu ASN di tanah Papua yang memiliki jabatan strategis dalam birokrasi Pemerintahan.

Selanjutnya, usai mendaftar di PDIP para Kepala Soa dan Tim Pendukung Hempri Beno Lesnussa mendatangi posko “Tim Relawan SMS Sekali Lai” yang berlokasi di Desa Labuang,samping BRI Namrole.

Kedatangan Rombongan balon wakil bupati bursel ini untuk bersilaturhami dan diskusi singkat dengan Ketua Tim Relawan SMS, James Tasane dan Tim relawan lainnya terkait proses Pilkada besok.

Editor Redaksi

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250