BeritaDaerahKabupaten NiselKriminalPemerintahPeristiwa

Lagi lagi..!! Seorang pengedar Shabu berhasil di bekuk sat narkoba polres Nisel

187
×

Lagi lagi..!! Seorang pengedar Shabu berhasil di bekuk sat narkoba polres Nisel

Sebarkan artikel ini

NIAS SELATAN Tekab86.com,- Lagi, Sat Res narkoba polres Nias selatan berhasil ungkap kasus narkoba dengan pengedar jenis sabu diwilayah Jalan Sibohou, Desa Hilina’a, Kec.Telukdalam Kab.Nias Selatan pada hari Senin (06/05/2024).

Dari ungkap kasus narkoba ini, Sat Narkoba polres Nisel berhasil meringkus 1 orang pria berstatus pengedar sabu seorang lelaki yang berinisial, HW (40), Kristen, warga Jalan Sudirman, Kel. Pasar Teluk Dalam, Kec.Teluk Dalam Kab.Nias Selatan

“Awalnya, pada senin (06/05/2024) siang, mendapat informasi dari masyarakat bahwa ada seorang lelaki yang biasa melakukan transaksi Shabu di jalan Daerah Jalan Sibohou, Desa Hilina’a, Kec.Telukdalam Kab.Nias Selatan, dimana HW kerap menjadikan tempat ini untuk mengedarkan Shabu miliknya.

Lewat informasi itu, Kasat Narkoba AKP REINHARD SIANIPAR langsung memerintahkan anggota tim SAT Narkoba untuk melakukan penyelidikan,dan pada pukul 20.00.wib sat narkoba menemukan orang yang sesuai dengan ciri-ciri informasi yang diterima,bahwa HW berada di TKP dengan maksud akan melakukan transaksi Shabu.

Tim langsung melakukan penyergapan dan penggeledahan,dan ditemukan dari HW sebuah plastik bening kecil diduga keras berisi Shabu.dan HW mengakui bahwa benar barang tersebut adalah miliknya dan HW sudah sering melakukan kegiatan haram tersebut ditempat itu.

Tak hanya itu, Tim juga berhasil mengamankan barang bukti lainya berupa satu unit sepeda motor Honda Vario 150 Warna Abu-Abu No.Pol BB 4579 MZ, satu unit Handphone NOKIA Warna Hitam, dua lembar uang tunai pecahan Rp. 50.000 (Lima Puluh Ribu Rupiah).

AKP REINHARD mengungkapkan, keberhasilan tim anggotanya menangkap seorang pengedar barang haram tersebut berkat laporan warga yang sudah resah dengan aktivitas transaksi narkoba yang dilakukan tersangka HW (40) tersebut di sekitar kampungnya.

“Iya benar. Pengungkapan bandar narkoba itu merupakan bentuk keperdulian dan keprihatinan masyarakat terhadap adanya peredaran narkoba di Kecamatan teluk dalam dengan cara memberikan informasi kepada petugas kepolisian Sat Narkoba,” ungkap AKP REINHARD.

“Untuk selanjutnya, Kami akan melakukan pemberkasan untuk melimpahkan dan menyerahkan tersangka ke jaksa” tutup Kasat Narkoba.

Fs.B44

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *