BeritaNasionalPemerintah

Melalui Vicon, Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Ikuti Pengarahan Pangkoops Udara I

15
×

Melalui Vicon, Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Ikuti Pengarahan Pangkoops Udara I

Sebarkan artikel ini

Pekanbaru tekab86.com,- Komandan Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi S.E., M.Han., menerima pengarahan Panglima Komando Operasi Udara I Marsda TNI Mohammad Nurdin yang diselenggarakan secara daring melalui video conference di Ruang Operasi Lanud Roesmin Nurjadin. Rabu (17/4/2024).

Pengarahan yang diikuti para Komandan Lanud dan Komandan Kosek dijajaran Koops Udara I ini sebagai tindak lanjut instruksi dari Pangkoops Udara Nasional yang dimaksudkan untuk menyamakan persepsi, visi dan misi dalam menjalankan kedinasan sehari-hari dimulai dari menjaga keselamatan terbang dan kerja, instruksi di bidang operasi, dan latihan.

Masih dalam suasana Idul Fitri mengawali arahannya Pangkoops Udara I menyampaikan, selamat Idul Fitri dan mengapresiasi para Komandan yang telah menciptakan suasana kondusif tanpa adanya pelanggaran berarti selama pelaksanaan cuti lebaran tahun ini.

Di bidang keselamatan terbang dan kerja, Pangkoops Udara I menyampaikan bagi Danlanud yang membawahi Skadron Udara agar betul-betul mengetahui setiap pergerakan pesawat di udara di wilayah lanudnya masing-masing baik itu pesawat dibawah komandonya maupun pesawat yang sedang melaksanakan penerbangan dari Lanud lain.

Pangkoops Udara I menegaskan agar setiap Danlanud hadir saat briefing penerbangan untuk benar-benar mengawasi sampai dengan misi selesai. “Didalam briefing pagi tersebut Komandan dapat mengetahui cuaca, pesawat, teknisi, bisa diketahui secara intern termasuk perangkat lunak Lanud baik itu Ruops, Kosek, Base Ops dan sebagainya.” lanjut Panglima Koops Udara I.

Terkait dengan efektifnya operasi penerbangan mulai hari ini Pangkoops Udara I mengingatkan baik yang ada Skadron Udara maupun yang melayani penerbangan untuk melayani dengan baik dan menjaga keselamatan terbang dan kerja mulai dari awal sehingga penerbangan dan pekerjaan selesai.

“Tidak meninggalkan keselamatan terbang dan kerja di tempat kerja, jangan sampai cuti lebaran mengakibatkan kita lalai dalam safety” tegas Pangkoops Udara I.

Panglima Koops Udara I juga menyampaikan agar para pejabat mulai dari Danlanud , Danwing, hingga Danskadron mengikuti setiap hasil investigasi incident dan accident sebagai pembelajaran ke depan sehingga kejadian tersebut tidak terulang kembali.

Dibidang operasi, untuk Lanud Roesmin Nurjadin Pangkoops Udara I mengingatkan untuk selalu menjaga kesiapsiagaan dan perhitungan yang cermat sebagai pangkalan penindak, sehingga kehadiran dalam penegakan kedaulatan dapat dilaksanakan.

Terkait hal tersebut Komandan Lanud Roesmin Nurjadin menyampaikan telah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait dan melaporkan kesiapan Lanud Roesmin Nurjadin,” Sebagai pangkalan dengan kekuatan penindak, kami sudah berkoordinasi awal dengan staf operasi Koopsudnas dan Asops Koops Udara I, kami juga koordinasi dengan Danskadron Udara 16, Insha Allah kesiapan hari ini bagus Panglima, siap melaksanakan tugas baik itu dari Koops Udara I maupun Koopsudnas” ucap Danlanud.

Editor Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *