Sekda Kabupaten Pelalawan Harapkan OPD Proaktif Pada Pemeriksaan Terinci BPK RI

Pelalawan tekab86.com, – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pelalawan H. Abdul Karim berharap agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dapat proaktif dalam memberikan data terkait tindak lanjut pemeriksaan terinci oleh Tim BPK RI Perwakilan Provinsi Riau, dimulai dari 17 April 2024 s.d 8 Mei 2024.

Hal tersebut disampaikan Sekda saat membuka kegiatan Entry Briefing bersama tim pemeriksa BPK RI Perwakilan Provinsi Riau di Auditorium Lt. III Kantor Bupati Pelalawan, Rabu (17/4/2024).

“Hari ini Tim BPK RI perwakilan Provinsi Riau akan melaksanakan tindak lanjut pemeriksaan terinci di Kabupaten Pelalawan. Saya mengharapkan kerjasama dan sikap proaktif dari kita semua khususnya OPD untuk memberikan data-data yang diminta oleh Tim BPK nantinya.” ungkapnya.

“Saya berharap agar OPD dapat proaktif memberikan data dan keterangan sesuai permintaan Tim BPK agar tim bisa cepat dan leluasa menyelesaikan pemeriksaan di Kabupaten Pelalawan ini.” tambah Sekda.

Sementara itu dari Tim BPK RI Perwakilan Provinsi Riau Mas Agung M. Noor berharap agar hasil pemeriksaan laporan keuangan di Kabupaten Pelalawan mendapatkan hasil yang baik seperti tahun sebelumnya.

“Saya berharap OPD dapat proaktif menyediakan data-data yang kami butuhkan. Artinya OPD bisa memastikan setiap permintaan data dokumen yang pernah disampaikan, kemudian memilah mana yang sudah dipenuhi mana yang belum dipenuhi agar bisa segera diberikan datanya.” tegas Mas Agung

“Tentunya kita berharap kesimpulan dari pemeriksaan terhadap laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Pelalawan tahun ini memberikan hasil yang sama baiknya dengan tahun-tahun sebelumnya, yakni Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Kita berharap kinerja tersebut bisa dipertahankan oleh Pemerintah Kabupaten Pelalawan.” ujarnya.

Editor Redaksi

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250