PEMBUKAAN SERIKAT WARTAWAN LABUHAN BATU TERBENTUK (SWL) 

Labuhanbatu tekab86.com,- pembentukanSerikaWartawan Labuhanbatu (SWL) telah terbentuk pada kegiatan acara halal bi halal di jalan Perumahan Sipirok Perisai lingkungan Panah Kelurahan Bakaran Batu Kecamatan Rantau Selatan dirumah kediaman Hasanuddin Hasibuan SH, yang sekaligus terpilih secara aklamasi jadi Ketua Serikat Wartawan se Kabupaten Labuhanbatu periode 2024 – 2026.

kekompakan wartawan masih tampak saat menghadiri Halal bi Halal Idul Fitri sekaligus pembentukan STM dengan nama Serikat Wartawan Labuhanbatu (SWL) yang dilaksanakan di Warung CS Jl. Perumahan Sipirok Perisai Rantauprapat, Sabtu ( 04/05/24 ).

Kekompakan silaturrahmi para wartawan tampak dalam halal bi halal dan pembentukan STM, mereka begitu merindukan kehadiran organisasi serikat tolong menolong sesama wartawan dalam berbagai hal, dan group wathshap juga berbagai masukan dan saran dilakukan, hingga disepakati pengesahan ad / art Serikat Wartawan Labuhanabatu (SWL) dan penunjukan Pengurus dengan masa 2 tahun ditinjau dalam kesepakatan dan musyawarah bersama dari lima puluhan lebih wartawan yang hadir.

Sebab, dipandang dari tugas wartawan dilapangan yang selalu terkena imbas intimidasi dan kekerasan serta ancaman yang kerap dialami para wartawan juga disaat wartawan tersebut mengalami tabrakan kecelakaan saat bertugas, mengalami sakit dan meninggal dunia, baik keluarga maupun orang tua wartawan, maka disini peran (SWL )selalu hadir memberikan tali asih kekompakan para wartawan tersebut sampai keluarga wartawan tersebut terbantu.

Pembentukan Serikat Wartawan Labuhanbatu telah ditetapkan pengurus secara aklamasi yang diunjuk dan dipimpin Hasanuddin Hasibuan SH tokoh pers yang selalu peduli pada sesama wartawan di Labuhanbatu.AdapunKepengurusan yaitu :

Dewan Pembina : Bupati, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim 0209, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri dan Kakan Kemenag Labuhanbatu.

Dewan Penasehat : Saryfuddin Tanjung (Coktan) Nehrul Nizam, Efran Simanjuntak, Thamrin Nst, Zulfan Azhar Siregar.

Dewan Pertimbangan : Seluruh Ketua Organisasi Wartawan Labuhanbatu (PWI, Press Police, Forwin, Satwar, Singa Pers, Harimau Pers dll)

Ketua umum : Hasanuddin Hasibuan SH

Ketua 1 : Ramses SihombingKetua 2 : Zamrik

Sekretaris : Rahmat Siregar, Wakil Sekretaris : Budi Surya Hsb, Bendahara 1 : Erni MBendahara 2 : EkaSihombing

Seksi Pengutipan dana 1 : Sukma Seksi Pengutipan 2 : Safi’i Hrp Seksi Pengutipan 3 ; Awal SiregarSeksi Humas : Armansah Siregar, Jefri Sinaga, Jefri Ritonga,

Bagian Hukum : Haris Nixon Tambunan, Abi Ridwan, Ghupron Harahap, Beriman Panjaitan, Rijal Lubis.

Seksi Perlengkapan : Mora Tua Tanjung, Sahat Siregar, Darto, Refan, Justan Seksi Peranan wanita : Dewi, Nelma, Surya . Seksi Usaha : Lilik Panjaitan, Zainal A. Lase, Dodi Hrp. Seksi Pencari Dana : Semua pengurus dan anggota

Setelah pembacaan Susunan dan peresmian terbentuknya Serikat Wartawan Labuhanbatu (SWL) Kabupaten Labuhanbatu, Ketua terpilih Hasanuddin Hasibuan SH mengucapkan terima kasih kepada semua rekan rekan juang wartawan yang ternyata punya kepedulian yang tinggi kepada sesama wartawan, tetapi selama ini tidak terorganisir dan hanya sebatas kedekatan sesama sehingga terjadi bantuan bantuan parsial yang menimbulkan kecemburuan sosial, maka setelah satu dua minggu terbentuk dan penetapan jumlah anggota tetap dan terbentuknya Badan Hukum maka direncanakan peresmian secara terbuka bersama semua pihak dan terdaftar resmi sebagai organisasi wartawan di Labuhanbatu, kiranya semua dapat bekerjasama demi memajukan wartawan secara sosial ekonomi dan merasa profesi wartawan memang dibutuhkan dan sebagai pilar ke 4 dalam berbangsa dan bernegara, pungkasnya menutup

Fitriadi

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250