Personil Polres Labuhanbatu Ikuti Perayaan Paskah Oikumene Gereja HKBP Rantauprapat

Labuhan Batu tekab86.com,-Pada Sabtu, 04 Mei 2024, Personel dari Polres Labuhanbatu turut hadir dalam perayaan Paskah Oikumene yang diselenggarakan oleh Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Labuhanbatu. Acara ini berlangsung mulai pukul 16.30 WIB hingga selesai di Gereja HKBP Rantauprapat, Jl. Gereja No.01, Kabupaten Labuhanbatu.

Perayaan tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh agama, antara lain Pdt. R. Tambuna, STh., Pdt. Fananda Sinaga, SSi., MTh., Pdt. Waspada Halawa, MTh., Pdt. Hotman CH. Pasaribu, STh., Pdt. Wean Sihombing, SPd., dan Pdt. H. Hutahaean, STh., serta pengurus gereja dan para jemaat gereja.Dari Polres Labuhanbatu, turut hadir Kasipropam AKP Riwantho, SH., Kasihumas AKP P. Napitupulu SH., Kasat Tahti IPTU Roki P. Sianturi, KBO Narkoba IPTU L. Siringo-Ringo, SH., dan Kanit Binpolmas Satbinmas Ipda O. Siregar, S.Th. Sedangkan dari Kodim 0209/LB, hadir Danramil 13/AN Kodim 0209/LB, Kapten INF. AD. Manik.

Rangkaian kegiatan perayaan Paskah Oikumene meliputi prosesi pendeta dan pelayan ibadah, pengantar ibadah, ibadah Paskah Oikumene, kata-kata sambutan, pengumuman perlombaan Paskah BKAG 2024, dan makan bersama.

Kapolres AKBP Dr. Bernhard L. Malau, SIK., MH., melalui Kasi Humas AKP P. Napitupulu, SH mengatakan “Kami senantiasa mendukung upaya untuk mempererat hubungan antaragama dan membangun harmoni di tengah masyarakat. Kehadiran kami dalam acara ini adalah wujud komitmen Polres Labuhanbatu dalam menjaga kebersamaan dan mendukung kegiatan keagamaan yang memperkuat nilai-nilai persatuan dan kesatuan.”

Partisipasi dari Polres Labuhanbatu dalam perayaan ini menunjukkan komitmen untuk mempererat hubungan antaragama dan mendukung kegiatan keagamaan yang bertujuan untuk memperkokoh kebersamaan dan toleransi antarumat beragama di wilayah tersebut.

Fitriadi

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250