BeritaKabupaten Labuhan Batu

Plt Bupati Labuhanbatu di dampingi kades N4 sambut tim monitoring

31
×

Plt Bupati Labuhanbatu di dampingi kades N4 sambut tim monitoring

Sebarkan artikel ini

Labuhanbatu tekab86 com.,- Tim Penggerak PKK Provinsi Sumatera Utara melakukan kunjungan kerja dalam rangka monitoring pelaksanaan lomba Pelaksana Tertib Administrasi PKK di Desa N4 Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu, Kamis (06/06).

Kehadiran tim monitoring PKK Provinsi Sumatera Utara disambut Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM dan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu Ny. Siti Adar Sarimpunan, bersama dengan pengurus, sejumlah OPD, Camat Bilah Hulu M. Kamisdan Ritonga, dan Kepala Desa N4 Aek Nabara Robby Zulpandi, beserta jajarannya.

Dalam sambutannya, Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar menyampaikan ucapan terimakasih atas berkenannya meluangkan waktu ke Bumi Ika Bina Enpabolo dalam rangka mensukseskan 10 (sepuluh) program pokok PKK.

” PKK sebagai mitra Pemerintah melalui gerakannya dengan berbagai kegiatan lomba diantaranya 5 (lomba) dalam rangka HKG PKK yang merupakan perwujudan 10 program pokok PKK, untuk mewujudkan hal tersebut perlu dilakukan Pembinaan, Pendataan, dan Penataan program lomba-lomba PKK secara kontinu sehingga hasil yang diharapkan dapat tercapai “, ujar Plt. Bupati.

Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar juga meminta kepada seluruh tim penggerak PKK disemua tingkatan agar melakukan pemetaan untuk setiap jenis lomba yang akan diikuti serta membuat program kerja yang hendak dijalankan.

Lebih lanjut Plt. Bupati Ellya Rosa Siregar mengatakan kegiatan yang dilaksanakan oleh tim penggerak PKK semua itu merupakan tupoksi dari OPD terkait, Camat, dan para Kepala Desa. Untuk itu harus saling membantu, saling bekerjasama, saling berkoordinasi, sehingga upaya mensejahterakan masyarakat Labuhanbatu ke depannya dapat lebih ditingkatkan lagi, sasaran yang tepat, cepat dan berhasil guna.

Sementara itu, tim monitoring PKK provinsi Sumatra Utara Andre mengatakan kegiatan hari ini mencari desa pelaksana terbaik 6 (enam) besar yang akan di evaluasi di bulan mendatang.

“Kemenangan bukanlah hal yang utama, melainkan bagaimana merubah masyarakat desa dari yang tidak mau menjadi mau”, kata Andre .

Sebelumnya Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Labuhanbatu Ny. Siti Adar Sarimpunan menyampaikan pada dasarnya 10 program pokok PKK dilakukan secara rutin.

” Kami berupaya semaksimal mungkin melakukan monitoring supervisi, evaluasi. Desa N4 Aek Nabara kami ajukan untuk mengikuti lomba ke tingkat provinsi sumatera Utara mewakili Kabupaten Labuhanbatu karena Desa N4 Aek Nabara merupakan juara 1 di tingkat Kabupaten Labuhanbatu”, ujarnya.

Untuk diketahui, selain Desa N4 Aek Nabara, tim PKK Provinsi Sumatera Utara juga melakukan monitoring ke beberapa tempat diantaranya: Kelurahan Aek Paing mengikuti lomba Pola Asuh Anak Remaja (PAAR), Desa Tebing Linggahara mengikuti lomba Amalkan dan Kukuhkan Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (Aku Hatinya PKK), Desa Tanjung Harapan mengikuti lomba Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga (UP2K) PKK, dan Kecamatan Rantau Selatan mengikuti lomba Inspeksi Visual Asam Asetat.

(DARITER Ritonga).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *