Kapolres Labuhan Batu

Polres Labuhanbatu Laksanakan Patroli 3 Pilar untuk Ciptakan Kamtibmas Kondusif

385
×

Polres Labuhanbatu Laksanakan Patroli 3 Pilar untuk Ciptakan Kamtibmas Kondusif

Sebarkan artikel ini

Labuhanbatu tekab86.com,- Polres Labuhanbatu bersama TNI dan Satpol PP menggelar patroli gabungan dalam rangka menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif. Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, 1 Juni 2024, dimulai pukul 22.00 Wib di wilayah hukum Polres Labuhanbatu.

Patroli ini dipimpin oleh Kasubag Faskon Log AKP A. Harahap sebagai perwira pengawas, dengan IPTU L. Siringo Ringo SH, M.H. dan IPDA Adlinsyah sebagai perwira pengendali. Sebanyak 34 personel gabungan dari Polri, TNI Kodim 0209/LB, dan Satpol PP Kabupaten Labuhanbatu turut berpartisipasi dalam patroli ini.

Sebelum patroli dimulai, dilaksanakan apel pengecekan kekuatan dan pengarahan oleh AKP A. Harahap. Dalam arahannya, AKP Harahap menyampaikan bahwa patroli kali ini difokuskan pada lokasi-lokasi yang rawan balap liar, pungli, dan tindak pidana curanmor serta PT. PPSP. Ia juga menegaskan agar dalam pelaksanaan patroli tidak menggunakan lampu rotator sesuai dengan instruksi dari pimpinan atas, serta mengutamakan keselamatan dalam bertugas.

Rute patroli dimulai dari Mapolres Labuhanbatu, dilanjutkan ke Pabrik PPSP di Jalan Pulopadang, Kecamatan Rantau Utara. Kemudian patroli bergerak ke Jalan Besar Aek Paing jalur 2, Tugu Adipura di Jalan WR. Supratman Rantauprapat, Jalan By Pass Rantauprapat, Hock Lie di Jalan SM. Raja Rantauprapat, SPBU Simpang Mangga di Jalan SM. Raja Rantauprapat, dan RSUD Rantauprapat di Jalan KH. Dewantara. Patroli berakhir kembali di Polres Labuhanbatu.

Kapolres Labuhanbatu, AKBP Dr. Bernhard L. Malau, S.I.K., M.H. menjelaskan Pelaksanaan patroli gabungan antara Polri, TNI, dan Satpol PP di wilayah hukum Polres Labuhanbatu ini merupakan salah satu langkah strategis kami untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif.

“Kami menyadari bahwa kerjasama antar lembaga ini sangat penting dalam menjaga stabilitas dan keamanan di tengah masyarakat. Dengan fokus pada lokasi-lokasi rawan balap liar, pungli, dan tindak pidana curanmor, kami berharap dapat mencegah terjadinya tindakan kriminal yang meresahkan warga.” Tambah Bernhard

Dengan adanya patroli gabungan ini, diharapkan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Labuhanbatu tetap terjaga dan masyarakat dapat merasa aman dan nyaman dalam beraktivitas.

Fitriadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *