BeritaDaerahKab.Bekasi

Polres Metro Bekasi Kerahkan Ratusan Personil Gabungan Lakukan Pengamanan dan Pengawalan Hari Buruh 1 Mei 2024

11
×

Polres Metro Bekasi Kerahkan Ratusan Personil Gabungan Lakukan Pengamanan dan Pengawalan Hari Buruh 1 Mei 2024

Sebarkan artikel ini

Bekasi tekab86.com,– Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol. Twedi Aditya Bennyahdi pimpin Pengamanan dan pengawalan hari buruh 1 mei di wilayah kabupaten bekasi, Kapolres intruksikan jajarannya lakukan pengamanan dan pengawalan dengan humanis hingga kegiatan berjalan dengan lancar dan kondusif. Rabu (1/5/2024).

Dalam rangka memastikan kelancaran dan keamanan perayaan Hari Buruh 1 Mei, Jajaran Polres Metro Bekasi secara intensif melakukan pengamanan dan pengawalan di wilayah Kabupaten Bekasi, yang merupakan kawasan industri terbesar di Asia Tenggara. Upaya ini bertujuan untuk mencegah gangguan keamanan dan memastikan protes atau unjuk rasa berlangsung secara damai.

“Hari ini kami melakukan pengamanan dan pengawalan buruh yang hendak melakukan aksi penyampaian pendapat di muka umum ke Jakarta,” kata Kombes Pol. Twedi.

Polres Metro Bekasi yang dibantu personal gabungan dari TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan serta security Kawasan berjumlah kurang lebih 800 telah siap melakukan pengamanan dan pengawalan perayaan hari buruh 1 mei.

“Sekitar delapan ratus personal gabungan yang kami turunkan dalam pelaksanaan pengamanan dan pengawalan hari ini,” jelasnya.

Dilatarbelakangi oleh potensi kerumunan besar di sejumlah titik industri di Bekasi, Polres Metro Bekasi telah menyiapkan strategi pengamanan yang matang. Ribuan anggota kepolisian disebar di sepanjang wilayah tersebut, termasuk di sekitar pusat-pusat industri yang diperkirakan akan menjadi titik kumpul para buruh.

“Saya sudah mengintruksikan jajaran agar melakukan pengamanan di beberapa titik kumpul buruh yang hendak berangkat ke Jakarta,” ungkapnya.

Ia menambahkan, Kapolda Metro Jaya, yang turut mengawasi operasi pengamanan tersebut, menegaskan komitmen pihak kepolisian untuk menjaga ketertiban dan keamanan bagi seluruh warga masyarakat yang hendak menyampaikan aspirasinya. Selain itu, Polres Metro Bekasi juga bekerja sama dengan pihak terkait, seperti pemerintah daerah dan perusahaan-perusahaan industri, guna memastikan koordinasi yang baik dalam menghadapi potensi situasi yang muncul.

“Sesuai arahan kapolda metro jaya, wilayah yang merupakan Kawasan industri agar melaksanakan pengamanan dan pengawalan memastikan perayaan hari buruh 1 mei 2024 dapat berjalan denga naman dan kondusif,” tambahnya.

Meskipun diperkirakan akan ada sejumlah aksi unjuk rasa, namun suasana secara umum tetap terjaga damai. Polisi melakukan pendekatan persuasif terhadap para demonstran dan memastikan bahwa mereka dapat menyampaikan pendapatnya dengan tertib dan tanpa melanggar hukum.

Hal ini menunjukkan bahwa upaya pengamanan yang dilakukan oleh Polres Metro Bekasi telah berhasil menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi perayaan Hari Buruh 1 Mei di wilayah tersebut.

Kepala Perwakilan  Jawa Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *