Polres SimalungunSosial

Polri Peduli Masyarakat Personil Polsek Bangun Giat Pengamanan Ibadah Minggu Kasih

19
×

Polri Peduli Masyarakat Personil Polsek Bangun Giat Pengamanan Ibadah Minggu Kasih

Sebarkan artikel ini

Simalungun Tekab86.com – Minggu,23 Juni 2024, Untuk memberikan pelayanan serta jaminan keamanan dan kenyamanan bagi umat nasrani dalam melaksanakan ibadah digereja, Personil Polsek Bangun Polres Simalungun melaksanakan pengamanan disetiap gereja yang melaksanakan ibadah.

Untuk kali ini polsek Bangun yang dipimpin oleh Kanit Reskrim IPDA Surya Moris,SH melaksanakan di Gereja HKBP Perumnas Resort Batu Onom,yang terletak di jalan Tusam raya Perumnas Batu Enam nagori Lestari Indah,kecamatan Siantar kabupaten Simalungun.

IPDA Moris beserta anggota Aipda Franky Manurung mengatakan bahwa thema yang di usung yaitu “Berseru Kepada Tuhan Dalam Kesesakan”//Mazmur 107:23-32). Dengan pengkotbah Pdt Dr Mery Simarmata.M.Th.

Masih dijelaskan oleh Kanit Reskrim Polsek Bangun bahwasanya jumlah kendaraan Roda dua berjumlah 70 unit dan kendaraan roda empat berjumlah 12 unit.Adapun jumlah jemaat yang hadir sebanyak 180 orang.

“Cuaca sangat cerah dan pelaksanaan ibadah Minggu Kasih Berjalan aman,tertib dan lancar”, Jelas IPDA Surya Moris,SH dan Aipda Franky Manurung.

Ditempat terpisah Kapolsek Bangun IPTU Esron Siahaan menjelaskan “Menjadi tugas pokok dan kewajiban Polri untuk menjaga situasi yang kondusif dengan menciptakan harkamtibmas.

Diantaranya dengan melaksanakan patroli daerah rawan atau melaksanakan pengamanan terhadap warga masyarakat khususnya umat nasrani yang saat ini melaksanakan ibadah Minggu di gereja”.

Lanjutnya “Kita tempatkan personil untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan kepada jemaat di gereja. Dengan hadirnya sosok Polri berseragam, diharapkan dapat membawa warna baru serta kepercayaan masyarakat terhadap Polri” tambah Kapolsek.

Seperti diketahui hari ini semua gereja melaksanakan ibadah. Sejumlah gereja mendapatkan perhatian khusus dari Polsek Bangun dan Polres Simalungun Khususnya dengan memberikan pelayanan Pengamanan selama berlangsungnya ibadah sampai selesai dan bubar jemaatnya.

Selain melaksanakan pengamanan gereja, Personil yang berdinas juga memberikan himbauan edukasi agar jemaat tetap menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif. Kepada warga masyarakat yang membutuhkan bantuan Polisi bisa menghubungi nomor Makopolsek Bangun,atau langsung datang ke kantor. Tutup Kapolsek.

(Dedi Sinaga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *