Berita

Polsek Saribudolok Gelar Patroli Blue Light Antisipasi Kejahatan 3C, Begal dan Balap Liar

20
×

Polsek Saribudolok Gelar Patroli Blue Light Antisipasi Kejahatan 3C, Begal dan Balap Liar

Sebarkan artikel ini

Saribudolok,Simalungun tekab86.com – Pada Minggu ,Tanggal 2 Juni 2024 pukul 00.00 Wib,Kapolsek Saribudolok AKP Nelson Manurung SH bersama personil polsek Saribudolok,anggota koramil Saribudolok,Lurah dan para.kepling,serta ketua OKP kecamatan Pamatang Silimahuta melaksanakan Patrolo Blue Light antisipasi tindak kejahatan seperti Curat,Curas dan Curanmor,Begal dan Balap.Liar.

Sebelum kegiatan dilaksanakan terlebih dahulu dilakukan apel Gabungan dihalaman Makopolsek Saribudolok yang di pimpinan langsung oleh kapolsek AKP Nelson Manurung SH.

Kapolsek mengatakan kegiatan patroli malam hari yang menyasar lokasi-lokasi rawan terjadinya tindak kriminalitas dan aksi pencurian. Bertujuan untuk mengantisipasi potensi kerawanan kriminalitas,seperti 3C,Begal dan Balap Liar di wilayah hukum polsek Saribudolok.

Seperti menyasar pertokoan, gerai ATM yang sudah tutup dan sepi di malam hari. Biasanya rawan akan kriminalitas dan aksi pencurian.
Kemudian lokasi tempat tongkrongan anak muda yang juga rawan adanya perkelahian. menghimbau kepada pemuda/i yang masih bersekolah agar membubarkan diri dan pulang kerumah masing-masing. Termasuk lokasi jalanan yakni disepanjang jalinsum Saribudolok – Tanah Karo yang dijadikan tempat balapan liar oleh kalangan anak muda,Pasar STA Harangan sidua-dua kecamatan Silimakuta.

“Tempat-tempat rawan Ini yang kami sasar, untuk menghindari perbuatan yang dapat meresahkan warga,” ungkap AKP Nelson Manurung SH.

Pihaknya juga akan berlaku tegas terhadap siapa saja yang melanggar. “Kami tak pandang bulu kalau melanggar dan salah kami tindak tegas,” tegasnya.

Patroli Blue Light ini melibatkan personil diantara nya ;
AKP Nelson Manurung SH ,Kanit IK IPTU J.Barimbing,IPTU B.Napitupulu, Aiptu D.Sembiring,Aipda Virgo,Aipda E.Siringgo Ringo,Bripka S.Sipayung,Brigadir Safii(Satlantas),Koptu T.Damanik(koramil 012/saribudolok),Lurah Saribudolok Rajawalmen Girsang,S.Pd,Kepling jajaran kelurahan saribudolok dan juga Ketua OKP IPK Kecamatan Silimahuta Junion Tondang.

Dalam kegiatan dinihari itu diamankan 3 unit sepeda motor yang menggunakan knalpot brong. Juga membubarkan sejumlah anak muda yang nongkrong didepan pertokoan dan pasar STA Harangan Sidua-dua saat patroli dilakukan.

Mengantipasi adaya aksi kriminalitas, pihaknya mengingatkan dan menghimbau masyarakat untuk selalu waspada dan berhati-hati. Khususnya di malam hari bagi masyarakat yang memiliki pertokoan di pinggir jalan untuk tidak lupa menutup menguci rapat pertokoan mereka. Lebih lagi pengawasan bisa dilakukan melalui kamera pengawas CCTV.

Disampai bahwa situasi arus lalulintas di jalan lintas Saribudolok – Tanah Karo dalam keadaan aman dan lancar.Bilamana ada hal-hal yang mencurigakan kami minta agar segera melapor kepada aparat, pungkas kapolsek AKP Nelson Manurung,SH

Dedi Sinaga

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *