Kabupaten Simalungun

PTPN IV Unit Bahjambi Laksanakan Sholat Idul Adha dan Pemotongan Hewan Qurban 1445 H di Masjid Taqwa

45
×

PTPN IV Unit Bahjambi Laksanakan Sholat Idul Adha dan Pemotongan Hewan Qurban 1445 H di Masjid Taqwa

Sebarkan artikel ini

Jawa Maraja Bah Jambi,Simalungun tekab86.com – Pimpinan karyawan PTPN IV UNIT Kebun Bahjambi dan Masyarakat nagori Bahjambi I melaksanakan kegiatan Shalat Idul Adha 1445 Hijriah yang di laksanakan di halaman masjid Taqwa Eplasmen dan penyelenggaraan Pemotongan Hewan Qurban yang akan dilaksanakan di samping Masjid Taqwa pada Senin tanggal 17 Juni 2024. Shalat Idul Adha dimulai pukul 07.00 WIB, kemudian dilanjutkan penyembelihan hewan Qurban.

Ketua panitia Indra Kusuma menjelaskan bahwa Shalat Eid ini terbuka untuk umum, masyarakat yang tinggal di sekitar Perkebunan dipersilakan untuk bersama-sama mengikuti kegiatan tersebut. Yang akan menjadi imam dan khatib yaitu Al ustadz H.Sagiwon.

Untuk penyembelihan hewan qurban tahun ini (1445 Hijriah),panitia Masjid Taqwa menyembelih sebanyak 10 ekor sapi/lembu dan 7 ekor kambing.Yang akan di bagikan kepada masyarakat di nagori Bahjambi l.



Indra kusuma menjelaskan bahwa selain di masjid taqwa yang terletak di eplasmen menyembelih juga dilakukan di setiap afdeling yaitu terdiri dari ;

Untuk Afdeling I terdiri dari 8 ekor Lembu dan 1ekor kambing,Afd.Il 1 ekor Lembu dan 2 kambing,Afd III,1 ekor lembu,Afd IV 2 ekor Lembu,Afd V 2 ekor Lembu,Afd VI -nihil,Afd VII sebanyak 3 ekor Lembu dan 1 ekor Kambing,Afd VIII 1 ekor Lembu,dan Afd lX 2 ekor Lembu.jelas Indra kusuma yang juga sebagai ketua SPBUN Unit kebun Bahjambi.

Kegiatan yang melibatkan panitia dan masyarakat juga di hadiri oleh Bhabinkamtibmas Aiptu Antony S,Pangulu Bahjambi I B.Siahaan,mewakili camat jawa maraja Bahjambi berlangsung dengan baik dan lancar.

“Alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar dan baik,mudah-mudahan ditahun depan kita juga melakukan hal yang sama dan semoga jumlahnya dapat bertambah.Semoga Allah meridhoi perbuatan kita,dan rizky berlimpah untuk yang berqurban”.tutup Indra

Dedi Sinaga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *