BeritaBhayangkara Polri-78Kabupaten PelalawanPolres Pelalawan

Sebanyak 21 Personil Polres Pelalawan berprestasi menerima Penghargaan pada Peringatan Hari Bhayangkara ke -78.

34
×

Sebanyak 21 Personil Polres Pelalawan berprestasi menerima Penghargaan pada Peringatan Hari Bhayangkara ke -78.

Sebarkan artikel ini

Pelalawan tekab86.com,-Bersempena hari ulang Tahun Bhayangkara ke-78, Polres Pelalawan laksanakan Upacara Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, dengan Thema Polri Presisi mendukung Percepatan Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan menuju Indonesia Emas, acara berlangsung di Lapangan Apel Kantor Bupati Kabupaten Pelalawan, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Senin (1/7/2024).

Hadir pada Upacara HUT Bhayangkara ke -78 Forkopimda Kabupaten Pelalawan, Tokoh masyarakat, Tokoh adat, Tokoh agama serta Elemen Masyarakat Bupati Pelalawan H. Zukri Misran, S.E, Wakil Bupati Pelalawan H. Nasaruddin, S.H, M.H, Ketua DPRD Kabupaten Pelalawan Baharuddin, S.H, M.H, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Pelalawan Azrizal, S.H, M.H, Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Pelalawan Benny Arisandi, S.H, M.H, Ketua Pengadilan Agama Kabupaten Pelalawan Ali Muhtarom, S.H.I, M.H.I, Pabung 0313/KPR KAPTEN ARH. Sugiono, Pj. Sekda Kabupaten Pelalawan H. Abdul Karim, M.Si, Bupati Pelalawan Periode 2016 – 2021 H.M Haris, Ketua KONI Kabupaten Pelalawan Marjohan Syah, S.E, Pejabat Utama, Perwira dan Bintara Personil Polres Pelalawan, Para Kadis, Kabid, Kabag Pemda Kabupaten Pelalawan, Para Awak Media,Para Tamu Undangan.

Bertindak sebagai inspektur upacara Kapolres Pelalawan Akbp.Suwinto.SH.SIK

Dalam amanatnya Kapolres Pelalawan menyampaikan bahwa Polri yang merupakan simbol pelindung dan penjaga bagi rakyat.Oleh karena itu, peringatan Hari Bhayangkara menjadi momen untuk refleksi dan meningkatkan kinerja Polri dalam melayani masyarakat.

Polri harus profesional, cerdas, adaptif, dan melek teknologi. Selain itu, Polri juga harus memiliki wawasan nusantara,politik, budaya, dan geopolitik yang kuat.Peran Polri sangatlah penting dalam menjaga keamanan, ketertiban dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Polri ada di setiap denyut nadi kehidupan masyarakat Indonesia.

“Saya berpesan kepada seluruh anggota Polres Pelalawan dalam setiap kali bertugas dimasyarakat agar tetap mengedepankan Humanis, profesional, cerdas, adaptif. Sikap ini harus selalu diterapkan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, menjalin silaturahmi dengan masyarakat, agar Polri betul-betul dicintai oleh masyarakat .”

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil Polres Pelalawan yang telah bekerja keras dalam menjaga keamanan ,ketertiban dan melayani masyarakat. Kita harus terus meningkatkan kinerja dan profesionalisme Polri agar semakin dicintai oleh masyarakat.”Tegas Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto

Lebih lanjut Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto pada peringatan Bhayangkara ke 78 ini dengan harapan Polri akan tumbuh berkembang menjadi Polri presisi(Prediktif, Responsabilitas, transparan berkeadilan). Komitmen ini harus tercermin dalam setiap tindakan dan pelayanan Polri Kepada masyarakat.

“Saya ingin menekankan keseriusan Polres Pelalawan dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Dimana saat ini Polres Pelalawan telah menerima beberapa penghargaan atas dedikasi dan kinerjanya. Penghargaan ini mencerminkan komitmen kami dalam melaksanakan tugas dan fungsi kami dengan profesionalisme yang tinggi”.Harapnya

Selama kurun waktu 1 tahun ini banyak torehan prestasi yang diraih jajaran Polres Pelalawan antara lain menerima penghargaan dari Ombudsman sebagai Polres terbaik dalam bidang kepatuhan pelayanan Publik di Provinsi Riau. Kemudian penganugerahan gelar adat Datuk Sri Abdi Arif yang makna sebagai pengayom negeri dari Lembaga adat Melayu Kabupaten Pelalawan. Selain itu penghargaan program Polri terbaik Quik Wins 1 Triwulan 1 tahun 2023.

Prestasi -prestasi lainnya yang diperoleh personil Polres Pelalawan baik dibidang seni, olahraga dan lainnya. Penghargaan -penghargaan yang diterima Polres Pelalawan tidak hanya menjadi kebanggaan Polres Pelalawan, tetapi juga menjadi motivasi untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya selaku Kapolres Pelalawan mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah banyak membantu dalam tugas kepolisian. Baik dalam membantu rangkaian kegiatan Bhayangkara 78,sehingga tugas -tugas kepolisian khususnya Polres Pelalawan dapat berjalan dengan aman dan Kondusif. Sehingga terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Pelalawan.

“Kami terus berkomitmen , berinovasi, menjaga integritas, dan melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab demi terciptanya keamanan dan ketertiban,Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Pelalawan.”Jelas Kapolres Pelalawan AKBP Suwinto SH. SIK.

Acara juga di meriahkan dengan Peragaan Personil Polres Pelalawan, Drill Borgol Polri, Tongkat Polri, Dalmas Polri, Peragaan dari Personil Polres Pelalawan Eks Brimob Polri yang bertema Pembebasan Sandera,
Peragaan Budaya dan
Pemberian Penghargaan kepada Pers Polri yang berprestasi dalam bidang Operasional dan Administrasi Polri sebanyak 21 Orang.

Tim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *