Cara Jitu Kasat PJR Ditlantas Polda Riau Sukseskan Pemilu 2024 Bersama Club Motor di Pekanbaru

Pekanbaru tekab86.com,- Jelang pelaksanaan Pemilu Umum ( PEMILU ) 2024 yang akan dilangsungkan pada tanggal 14 Februari 2024, berbagai upaya dan inovasi dilakukan Direktorat Lalu Lintas Polda Riau untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Provinsi Riau guna meningkatkan kesadaran masyarakat untuk selalu tertib dalam berlalu lintas dan mengutamakan keselamatan saat berkendara.

Tidak hanya intens melaksanakan kegiatan sosialisasi dan edukasi ke sekolah – sekolah namun tampak di berbagai titik di jalan raya yang ada di Kota Pekanbaru, dan kali ini personil Sat Pjr Ditlantas Polda yang melaksanakan kegiatan Patroli menggunakan kendaraan Patroli Moge nya, Selain melaksanakan Patroli Kota, pengaturan lalu lintas semata-mata untuk mengurai kemacetan di titik lokasi padat aktivitas kendaraan yang bertujuan untuk mencegah terjadinya C3 dan terciptanya kelancaran lalu lintas.

Kegiatan Patroli Kota dipimpin langsung Kasat PJR Ditlantas Polda Riau Kompol Irnanda Oktora, S.I.K., M.I.K yang didampingi langsung oleh Tim Patroli Sat PJR Ditlantas Polda Riau.

Dari penjelasan Direktur Lalu Lintas ( DIRLANTAS ) Polda Riau Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat, S.I.K., M.H membenarkan pelaksanaan kegiatan Patroli Kota tersebut kepada awak media.

“Ya, program Patroli Kota yang dilaksanakan personil Ditlantas Polda Riau ini dijalankan dalam rangka untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta mewujudkan lalu lintas yang tertib serta lancar pastinya, namun demikian, Personil kita tidak saja melakukan Patroli Kota saja, namun juga melaksanakan pengaturan lalu lintas guna mengurai kemacetan.” Jelas Kombes Pol Taufiq Lukman Nurhidayat.

“Karena kita dalam jelang masa Pemilu 2024, Personil Ditlantas Polda Riau juga melaksanakan kegiatan edukasi bijak bermedsos dan tidak terpengaruh dengan berita Hoax, kita ketahui bersama bahwasanya, pada tanggal 14 Februari 2024 akan dilaksanakan kegiatan Pemilihan Umum dan personil kita juga memberikan himbauan dan mengajak pengendara untuk datang ke TPS untuk memberikan hak pilih suaranya.” Ucapnya Dirlantas Polda Riau.

Sementara itu, di lokasi kegiatan, tampak personil Sat PJR bersama komunitas atau klub sepeda motor yang sedang berkumpul dan menyambangi nya. Serta membagikan brosur Anti Hoax dan Brosur Kamseltibcarlantas serta menyampaikan himbaun ajakan kepada klub motor agar nanti di Pelaksaan pemilihan umum agar datang ke TPS untuk memberikan Hak Pilih Suara nya.

“Ya mas. Kita menyambangi adek – adek klub Motor yang sedang berkumpul dan memberikan himbauan Kamseltibcarlantas, dan pesan edukasi agar bijak menyikapi informasi serta memberikan brosur Kamseltibcarlantas dan brosur bijak dalam bermedsos, kita yakin dan percaya adek-adek klub selain bisa menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas namun juga menjadi contoh untuk pengedara lainnya, dan mampu menjaga Kamseltibcarlantas, “Singkat nya.

Anindita salah satu anggota klub mengatakan bahwa, materi yang disampaikan Polisi Lalu lintas tadi sangat menarik sekali, dan Alhamdulillah sangat bermanfaat sekali, semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut, ujarnnya selaku yang mewakili rekan-rekan klub saat ditemui awak media.

“Keren mas, informasi nya sangat bermanfaat sekali, semoga kegiatan seperti ini kedepannya bisa terus berlanjut, dan untuk pemilihan umum nanti, Kami selaku masyarakat pasti akan memberikan hak pilih kami dan akan hadir ke TPS.” Singkatnya.

Sementara itu, pelaksanaan kegiatan Patroli Kota yang di pimpin Kasat PJR Ditlantas Polda Riau terus melanjutkan kegiatan selanjutnya, terpantau selama lokasi kegiatan berjalan tertib dan lancar.***

Editor Redaksi

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250