Kabupaten Simalungun

Kapolres dan Bupati Simalungun Mengikuti Kegiatan Penandatanganan Draf SK FLLAJ Secara Serentak

228
×

Kapolres dan Bupati Simalungun Mengikuti Kegiatan Penandatanganan Draf SK FLLAJ Secara Serentak

Sebarkan artikel ini

Simalungun tekab86.com – Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., bersama Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH., MH., menghadiri kegiatan penandatanganan secara serentak draf SK Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Daerah (FLLAJ) Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara. Acara ini berlangsung secara virtual melalui aplikasi Zoom Meeting pada Kamis, 30 Mei 2024, pukul 11.00 WIB hingga selesai, bertempat di Aula Andar Siahaan Polres Simalungun, Jln. Jhon Horailam Saragih No. 110, Pematang Raya, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun.Kamis 30/05/2024

Dalam mukadimahnya, Direktur Lalu Lintas Polda Sumut Kombes Pol Muji Ediyanto S.I.K., S.H., M.A.P. menjelaskan bahwa Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan diatur dalam UU nomor 22 tahun 2009 dan dijabarkan dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 37 tahun 2021.

Saat ini ada enam satuan wilayah (Polres) yang sudah memiliki FLLAJ, memiliki anggaran, dan akan melaksanakan penandatanganan SK FLLAJ, yaitu Polres Langkat, Polres Padang Lawas, Polres Labuhanbatu Selatan, Polres Nias Selatan, Polres Serdang Bedagai, dan Polres Pakpak Bharat.

Direktur Lalu Lintas Polda Sumut juga menyampaikan berbagai permasalahan di bidang lalu lintas, baik di jalan raya maupun jalan perkotaan, termasuk angkutan umum yang belum laik jalan, kondisi jalan yang rusak, penggunaan kendaraan yang tidak sesuai dengan spesifikasi, serta trotoar yang digunakan untuk berjualan dan anak-anak di bawah umur yang mengemudikan sepeda motor.

Selanjutnya, Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, S.I.K., S.H., M.H. menyebutkan bahwa forum ini merupakan tanggung jawab bersama, bukan hanya kepolisian, tetapi juga pemerintah daerah yang berperan serta mendukung pembangunan infrastruktur jalan.

Dari hasil pajak kendaraan yang telah dibagi ke daerah tersebut, diharapkan dapat bermanfaat untuk mengelola moda transportasi dengan baik dan dituangkan dalam peraturan pemerintah. “Untuk mewujudkan hal tersebut, pemerintah harus aktif,” tegas Kapoldasu.

Usai memberikan arahannya, Kapolda Sumut menyaksikan penandatanganan SK FLLAJ melalui Zoom Meeting yang dilakukan oleh enam Kapolres di jajaran Polda Sumut bersama kepala daerah masing-masing, baik bupati maupun walikota.

Kegiatan penandatanganan ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan koordinasi dan kerjasama antara berbagai instansi terkait dalam pengelolaan lalu lintas dan angkutan jalan di seluruh Wilayah yang ada di Provinsi Sumatera Utara termasuk Kabupaten Simalungun.

AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., bersama Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH., MH., dan undangan lainnya membahas rencana Kawasan Tertib Lalu Lintas di yang ada di Wilayah Kabupaten Simalungun.

Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, menyampaikan pentingnya sinergi antara berbagai instansi dan pihak terkait untuk menciptakan lalu lintas yang tertib dan aman. Beliau juga menekankan bahwa penandatanganan draf SK FLLAJ ini merupakan bagian dari upaya untuk mengoptimalkan koordinasi dalam menangani permasalahan lalu lintas dan angkutan jalan di Kabupaten Simalungun.

Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH., MH., menambahkan bahwa pemerintah daerah sangat mendukung upaya ini dan berharap semua pihak yang terlibat dapat bekerja sama dengan baik untuk mewujudkan lalu lintas yang aman dan lancar.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Kapolres Simalungun AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, SH., MH., Kasat Lantas Polres Simalungun IPTU Jonni F. H. Sinaga, S.H., Kasatpol PP Pemkab Simalungun Ardi Girsang, Kadis Perhubungan Kabupaten Simalungun Sabar P., SH., Kadis Kominfo Pemkab Simalungun Andri Rahadian, Kadis Kesehatan Pemkab Simalungun Edwin Tony Simanjuntak, Organda Kabupaten Simalungun Ringkas Tarigan, SE., Perwakilan FLLAJ Kabupaten Simalungun Hermanto Sipayung dan Ober Saragih, SH., Jajaran Kanit dan Personel Sat Lantas Polres Simalungun, Perwakilan Angkutan Umum PT. Sinartani Yudhi Purba, Perwakilan Angkutan Umum PT. KBT Roy Ari Dodo Saragih, Perwakilan Angkutan Umum CV. Sinartani Yudhi Purba

Kegiatan penandatanganan draf SK FLLAJ ini berlangsung dengan aman dan lancar, serta berakhir pada pukul 13.00 WIB. Diharapkan, melalui langkah ini, pengelolaan lalu lintas dan angkutan jalan di Kabupaten Simalungun dapat lebih terkoordinasi dan efektif, serta dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat luas.

Dedi Sinaga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *