BeritaHari Bhayangkara Ke-78Kabupaten Simalungun

Kapolres Simalungun Pimpin Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-78, Berlangsung Khidmat👇👇

27
×

Kapolres Simalungun Pimpin Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-78, Berlangsung Khidmat👇👇

Sebarkan artikel ini

Simalungun tekab86.com – Polres Simalungun menggelar Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke-78 di Lapangan Apel Mako Polres Simalungun, Jalan Jhon Horailam Saragih, Kecamatan Raya, Kabupaten Simalungun. Kegiatan yang dimulai pukul 08.00 WIB ini dipimpin langsung oleh Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H. Pada hari Senin, 1 Juli 2024,

Tema HUT Bhayangkara ke-78 tahun ini adalah “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas.” Upacara dihadiri oleh berbagai pejabat penting, antara lain Wakil Bupati H. Zonny Waldi, S.Sos., MM., Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf. Slamet Faojan, M.Han., Ketua DPRD Kabupaten Simalungun Timbul Jaya Sibarani, SH, MH., serta beberapa perwakilan dari instansi pemerintahan dan tokoh masyarakat.

Para peserta upacara terdiri dari personel Polres Simalungun, personel Kodim 0207/Simalungun, Denpom I/I Pematang Siantar, Brimob Kompi 2 Yon B Pematang Siantar Polda Sumut, Sat Pol-PP, dan Dinas Perhubungan Pemkab Simalungun. Selain itu, acara ini juga dihadiri oleh berbagai pimpinan OPD, instansi vertikal, tokoh agama, kepala perbankan, serta perwakilan usaha di wilayah Simalungun.

Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, bertindak sebagai Inspektur Upacara (IRUP), sementara AKP Robert Santoni Purba sebagai Perwira Upacara (PAUP), dan AKP S.P Siringo-ringo sebagai Komandan Upacara (DANUP).

Upacara ini berlangsung dengan khidmat dan berakhir sekitar pukul 09.00 WIB. Acara kemudian dilanjutkan dengan acara syukuran yang dihadiri oleh seluruh peserta upacara.

Peringatan HUT Bhayangkara ke-78 ini menjadi momentum untuk memperkuat semangat dan dedikasi Polri dalam mendukung transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan di Indonesia.

Acara syukuran yang dilanjutkan setelah upacara ini bertempat di aula Polres Simalungun dan dihadiri oleh seluruh undangan serta peserta upacara. Dalam acara syukuran ini, Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, menyampaikan pidato yang menekankan pentingnya peran Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta mendukung pembangunan ekonomi yang berkelanjutan.

Dalam pidatonya, Kapolres menyampaikan terima kasih kepada seluruh personel Polri dan instansi terkait yang telah berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah Simalungun. Ia juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus bekerja sama dengan Polri dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

Acara syukuran ini juga diisi dengan beberapa sambutan dari pejabat yang hadir, termasuk Wakil Bupati Simalungun, H. Zonny Waldi, yang menyampaikan apresiasi atas dedikasi Polri dalam melayani masyarakat. Selain itu, Ketua DPRD Kabupaten Simalungun, Timbul Jaya Sibarani, juga memberikan sambutan yang menekankan pentingnya sinergi antara Polri dan pemerintah daerah dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

Sebagai bagian dari perayaan HUT Bhayangkara ke-78, Polres Simalungun juga memberikan penghargaan kepada personel yang berprestasi dan berdedikasi tinggi dalam menjalankan tugasnya. Penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi seluruh personel Polres Simalungun untuk terus meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam melayani masyarakat.

Acara syukuran diakhiri dengan pemotongan tumpeng oleh Kapolres Simalungun dan dilanjutkan dengan ramah tamah serta makan bersama seluruh peserta. Suasana kekeluargaan dan kebersamaan sangat terasa dalam acara ini, mencerminkan semangat Bhayangkara yang selalu siap melayani dan melindungi masyarakat.

Upacara dan syukuran ini tidak hanya menjadi peringatan hari ulang tahun Bhayangkara, tetapi juga menjadi momen refleksi dan evaluasi bagi seluruh anggota Polres Simalungun untuk terus berkomitmen dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya. Dengan tema “Polri Presisi Mendukung Percepatan Transformasi Ekonomi yang Inklusif dan Berkelanjutan Menuju Indonesia Emas,” diharapkan Polri dapat terus berperan aktif dalam pembangunan bangsa dan negara.

( Dedi Sinaga )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *