BeritaHari Lahir PancasilaPolres Simalungun

Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun Dampingi Kapolres Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024

304
×

Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun Dampingi Kapolres Hadiri Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

Simalungun tekab86.comPemerintah Kabupaten Simalungun menggelar Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024 di Lapangan Koramil Model 08/Bangun, Jalan Asahan No.535, Kecamatan Siantar. Upacara ini dipimpin oleh Wakil Bupati Simalungun, H. Zonny Waldi, S.Sos.,MM., dengan tema “Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045.” Pada hari Sabtu, 1 Juni 2024, sekitar pukul 08.00 WIB,

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Simalungun, AKBP Choky Sentosa Meliala, S.I.K., S.H., M.H., yang didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Simalungun, Ny. Rina Choky Meliala. Saat dikonfirmasi, Ny. Rina Choky Meliala menyatakan, “Dengan semangat yang diusung dalam upacara ini, diharapkan seluruh komponen masyarakat Kabupaten Simalungun dapat terus bersatu padu, menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila, serta berkontribusi aktif dalam mewujudkan cita-cita bangsa menuju Indonesia Emas 2045.”

Ny. Rina Choky Meliala juga menekankan peran Bhayangkari dalam mendukung tugas Polri dan berkontribusi dalam kegiatan sosial serta pemberdayaan masyarakat. “Sebagai Bhayangkari, tiang penyangga keluarga Polri dan kontribusi sosial kami tidak berperan hanya terbatas pada dukungan moral dalam keluarga, tetapi juga turut aktif dalam kegiatan sosial dan pemberdayaan masyarakat. Dari merepresentasikan Dharma Pertiwi hingga menjalankan tugas-tugas yang spesifik, kami juga turut mendukung para suami anggota Polri dalam mewujudkan cita-cita bangsa menuju Indonesia Emas 2045,” ujar beliau.

Upacara yang berlangsung khidmat ini diakhiri dengan pembacaan doa dan penampilan dari barisan Paskibraka Kabupaten Simalungun yang mengibarkan bendera merah putih dengan penuh semangat dan kebanggaan. Suasana upacara semakin meriah dengan kehadiran berbagai lapisan masyarakat yang turut menyaksikan momen penting ini.

Selain Kapolres Simalungun dan Ketua Bhayangkari, upacara ini juga dihadiri oleh beberapa tokoh penting lainnya, termasuk Dandim 0207/Simalungun Letkol Inf. Slamet Faojan, M.Han., Ketua Persit KCK Cabang XXXIV Dim 0207 Ny. Indri Slamet Faojan, serta perwakilan Danrem 022/Pantai Timur, Mayor Inf H. E. Sihombing. Hadir pula Wakil Ketua DPRD Simalungun Samrin Girsang, S.Pd., Ketua Pengadilan Negeri Simalungun Erika Sari Emsah Ginting, SH., MH., Kepala BNN Kab. Simalungun AKBP Suhana Sinaga, S. Kom, M. Si., dan perwakilan dari Kajari Simalungun, Jaksa Sanggam P. Siagian.

Jajaran camat, lurah se-Kabupaten Simalungun, pimpinan OPD, instansi vertikal, serta tokoh agama se-Kabupaten Simalungun turut berpartisipasi dalam upacara ini. Barisan personel dari Kodim 020/SML, Polres Simalungun, Sat-Pol PP, Damkar, Dinkes, ASN, Pramuka, serta Paskibraka Kabupaten Simalungun juga hadir untuk memperingati hari bersejarah ini.

Dengan terlaksananya upacara ini, diharapkan seluruh masyarakat Kabupaten Simalungun semakin kokoh dalam menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan terus bersatu dalam membangun bangsa menuju Indonesia Emas 2045.

( Dedi Sinaga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *