BeritaProvinsi Maluku

Pemda Bersama PHBI Buru Selatan Pusatkan Shalat Idul Adha 2024 Di Mesjid Ar – Rahman

96
×

Pemda Bersama PHBI Buru Selatan Pusatkan Shalat Idul Adha 2024 Di Mesjid Ar – Rahman

Sebarkan artikel ini

Namrole, tekab86.com – Pemerintah Daerah kabupaten Buru selatan, Melalui bagian Kesra Bersama Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Buru selatan, menggelar sholat Idul Adha 2024 di mesjid Ar – Rahman desa fatmite Senin (17/6)

Tampak hadir Bupati Buru selatan (Hj Safitri Malik soulisa), kapolres Buru selatan (AKBP M Agung Gumilar), Sekda Buru selatan (Ruslan Makatita), Ka Kemenag Buru selatan (H.Raba La Embo), Ketua MUI Bursel (Ust Aras Sehati SST. Mar. ), ketua PHBI Bursel (H.AM Laitupa), Ketua Baznas Buru selatan (H Usman Solissa), para pimpinan OPD, para Penghulu mesjid, Para Ibu – Ibu majelis Taklim, serta seluruh jama’ah yang sempat hadir

Bertindak sebagai Imam, Ketua MUI Buru selatan (Ust Aras Sehati SST. Mar ), Sebagai Khotib Ka Kemenag Bursel (H.Raba La Embo S.Ag) Dan Muadzin, Bpk La Udin / penghulu mesjid setempat

Bupati kepada media ini mengatakan, Hari Raya Idul Adha mengajarkan kepada kita untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT. Melalui pelaksanaan shalat dan kurban, umat muslim bisa menunjukkan ketaatan dan rasa syukur kepada Sang Pencipta.

Selain itu dirinya juga menyebut, Idul Adha mengajarkan tentang pengorbanan dan keikhlasan. Seperti yang ditunjukkan Nabi Ibrahim, ketika dia dengan tulus mengorbankan putranya untuk menaati perintah Allah. Dari kisah tersebut kita belajar untuk mengutamakan kepentingan orang lain di atas kepentingan pribadi.

Makna dari berkurban, lanjut Safitri, merupakan tindakan memberikan sebagian dari harta kepada mereka yang membutuhkan. Hal tersebut mengingatkan kita untuk tidak melupakan mereka yang kurang beruntung di tengah kehidupan kita.

Di ketahui Pemkab Bursel bersama PHBI Buru selatan, saat pelaksanaan Perayaan Idul Adha tahun 2024, menyerahkan bantuan hewan qurban sebanyak 14 ekor sapi dan sudah diserahkan ke lima Kecamatan yakni Kecamatan Namrole, Waesama, Leksula, Ambalau, dan Kepala Madan.

Dade Papalia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *