Nasional

Peresmian dilakukan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Hamonangan Laoly disaksikan Pj. Sekretaris Provinsi Sulsel, Andi Muhammad Arsjad

195
×

Peresmian dilakukan Menteri Hukum dan HAM, Yasonna Hamonangan Laoly disaksikan Pj. Sekretaris Provinsi Sulsel, Andi Muhammad Arsjad

Sebarkan artikel ini

PROVINSI SULSEL tekab86.com,- Peresmian Desa/kelurahan sadar hukum tahun 2024 wilayah provinsi Sulawesi selatan (SULSEL) di hotel Claro, Makasar, Pada Jumat 14 Juni 2024.

Tampak hadir., Sekretaris jendral kemenkumham, Komjen Pol Andap Budhi Revianto, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak serta para Bupati/walikota se-Sulsel.

Yasonna Laoly mengatakan kehadiran desa/kelurahan hukum, menjadi upaya pemerintah untuk memperkuat keberadaan Indonesia sebagai negara hukum.

Dia mengungkap, tingkat kepatuhan masyarakat terhadap hukum merupakan kunci bagi terciptanya kehidupan berbangsa dan bernegara yang aman, tertib, damai, dan sejahtera.

“Desa/Kelurahan Sadar Hukum harus diimbangi dengan perencanaan dan pelaksanaan pembinaan secara berkelanjutan dari pemda bersama Kemenkumham,” jelas Yasonna.

Sementara Pj. Bupati Sidrap mengapresiasi dan siap mendukung program Desa/Kelurahan Sadar Hukum di wilayahnya.

“Dengan program ini, masyarakat lebih memahami dan patuh terhadap hukum. Tentunya kondisi ini akan menciptakan kehidupan yang lebih tertib dan aman di masyarakat,” pungkas Basra.

Reporter : Athia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *