BeritaKabupaten Simalungun

Sinergisitas TNI-Polri : Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Gelar Sambang Dialogis

365
×

Sinergisitas TNI-Polri : Bhabinkamtibmas Dan Babinsa Gelar Sambang Dialogis

Sebarkan artikel ini

Jawa Maraja Bahjambi,Simalungun.tekab86.com – Dalam upaya antisipasi tindak kejahatan dan kriminalitas, Aiptu Antony, yang merupakan Bhabinkamtibmas dari Polsek Tanah Jawa bersama dengan Babinsa,dari koramil 10/Tanah Jawa Sertu Harwin.H.T melaksanakan kegiatan sambang dialogis dengan Pangulu(kepala desa-red),gamot,tokoh pemuda dan masyarakat di nagori Bahjoga Kecamatan Jawa Maraja Bahjambi,Kabupaten Simalungun pada Kamis (06/06/2024),pukul 11.00 Wib sampai selesai.

Dalam sambang dialogis tersebut, Bhabinkamtibmas Aiptu Antony dan Babinsa tidak hanya melakukan komunikasi dengan pemerintahan nagori dan masyarakat, tetapi juga memberikan himbauan kamtibmas agar selalu menjalankan tugas dengan baik.Dan sebagai anggota Bhabinkamtibmas,juga memberikan pesan kamtibmas kepada perangkat dan masyarakat. “Mari kita bersama-sama menciptakan situasi kamtibmas di lingkungan kerja,dilingkungan masyarakat agar aman dan kondusif. Jika ada hal-hal yang mencurigakan, segera laporkan ke kami,” tutur Antony yang juga didampingi oleh pangulu nagori Bahjoga Yuky Murdyansyah.

Kehadiran Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam kegiatan sambang dialogis di wilayahnya tidak hanya bertujuan sebagai tindakan preventif, tetapi juga sebagai sarana untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas. Kegiatan sambang dialogis dilakukan agar masyarakat merasakan kehadiran pihak kepolisian di tengah-tengah mereka, sehingga terciptanya perasaan aman.

“Kolaborasi dalam kegiatan patroli dialogis dilakukan agar masyarakat merasakan kehadiran pihak kepolisian dan TNI di tengah-tengah masyarakat sehingga kehadirannya dirasakan dan terciptanya perasaan aman,” ucap Sertu Harwin

Dengan sinergi antara aparat keamanan, pemerintahan nagoro dan masyarakat, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi seluruh warga di wilayah tersebut.

(Dedi Sinaga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *