743 ASN Bursel Terima SK, Ini Pesan Bupati Safitri

Namrole tekab86.com, – Pemerintah Daerah Kabupaten Buru Selatan (Bursel) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) menyerahkan Surat Keputusan (SK) Aparatur Sipil Negara (ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) hasil seleksi tahun 2023, Senin (13/5/2024)

Penyerahan SK tersebut berlangsung di lapangan Upacara kantor Bupati Buru Selatan, yang ditandai pemberian secara simbolis oleh Bupati Buru Selatan Hj Safitri Malik Soulisa di dampingi Sekertaris Daerah kabupaten buru selatan ( Ruslan Makatita ) Para Asisten / Staff Ahli Bupati serta Para pimpinan OPD

Kepada Ratusan ASN Yang Baru Diangkat Tersebut, Bupati berharap agar dapat mencurahkan tenaga dan mendedikasikan diri untuk kemajuan pendidikan, kesehatan dan pembangunan di Kabupaten Buru Selatan.

menurutnya mereka adalah orang-orang terpilih dari sekian ribu yang mendaftarkan diri.

dirinya pun mengajak agar Terus belajar, memperbaiki diri, dan mengembang potensi, karena tugas dan tanggung jawab yang Di emban kedepan, akan semakin berat.

Bupati Juga Menyebut, Penjaringan PPPK Formasi tahun 2023, terlaksana secara transparan dan akuntabel dengan sistem Computer Assisted Test (CAT), sehingga terhindar dari pratik-pratik yang tidak baik.

” Peserta diseleksi secara ketat, diuji kompetensinya by sistem, sehingga Saudara-saudari adalah orang-orang yang terseleksi secara murni dari kemampuan masing-masing ” ujarnya

Oleh karenanya, ia berharap mereka para ASN yang baru diangkat, secara aktif berkontribusi dalam kemajuan Buru Selatan bersama – sama.

” Saya berpesan kepada seluruh PPPK yang menerima SK pada hari ini, jadilah pegawai yang dapat menjadi panutan dilingkungan kerja dan lingkungan tempat tinggal, tidak lama lagi kita akan menghadapi PEMILUKADA, olehnya itu kehadiran saudara-saudari di tengah-tengah masyarakat harus menjadi penyejuk, bukan profokasi ” tegasnya

menutup sambutannya, ia mengucapkan selamat bergabung dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara pada umumnya dan memajukan Kabupaten Buru Selatan pada khususnya.

Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten buru Selatan (Bursel), Provinsi Maluku mendapat tambahan 743 personil Aparatur Sipil Negara (ASN) Tahun 2023.

Adapun ASN lingkup Pemda Buru Selatan tersebut terdiri dari Tenaga Guru, Tenaga Kesehatan dan Tenaga Teknis yang berjumlah total sebanyak 743 orang

Berdasarkan undang-undang nomor 20 tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), Pegawai ASN adalah warga negara Indonesia yang memenuhi syarat tertentu yang diangkat dalam rangka melaksanakan tugas pemerintah.

Diketahui mereka para ASN Yang baru diangkat adalah para tenaga honorer yang telah honor / mengabdi pada Pemerintah Daerah Kabupaten buru selatan yang memenuhi syarat dan telah lulus tahapan seleksi administrasi dan tahapan seleksi lainnya melalui jalur khusus atau prioritas, dalam Seleksi Penerimaan CASN Tahun 2023.

Abdul Kadir Papalia

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250