*Aksi Aipda Ralon Dengan Sigap Membantu Nenek 93 tahun Jalan Ke TPS*

Pekanbaru tekab86.com,- Aipda Ralon Manurung Personil Sie BPKB Subdit Regident Direktorat Lalu Lintas Polda Riau BKO Polres Pelalawan dalam rangka Pengamanan TPS memapah Nenek Usia 93 Tahun ke TPS, Lalu Diantar Pulang.

Hal ini diungkapkan Dirlantas Polda Riau Kombes Pol. Taufiq Lukman Nurhidayat melalui Kasubdit Regident Ditlantas Polda Riau AKBP Ruri Prastowo kepada awak media pada Kamis (15/02/24).

Aipda Ralon Manurung membantu seorang nenek berusia 93 tahun, agar dapat memilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 5, di Puncak Indah Sorek 1, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kabupaten Pelalawan.

Wanita lanjut usia (Lansia) tersebut bernama Syamsiah. Ia tak dapat menuju TPS karena tak kuat lagi untuk berjalan.

Momen itu terjadi saat Aipda Ralon Manurung sedang bertugas mengamankan TPS 05.

Saat sedang mengawasi keamanan TPS, Aipda Ralon Manurung tiba-tiba melihat sosok wanita lansia bernama Syamsiah sedang duduk di lapangan TPS 05.

Melihat penampakan Syamsiah itu, Aipda Ralon Manurung langsung mendekat, menyapa dan menanyakan sedang mengapa.

Spontan Syamsiah, menjawab maksud keberadaannya di lapangan tersebut, karena ingin mencoblos, namun tak kuat lagi untuk berjalan.

“Personil Sie BPKB Subdit Regident Dit Lantas Polda Riau yg sering disapa Ralon ini langsung membantunya berdiri dan menuntunnya ke lokasi pemilihan.

Usai mencoblos, Syamsiah kembali pulang. Namun, karena tidak sanggup berjalan, Ralon Manurung berinisiatif menggendongnya dan dibawa ke mobil, untuk diantar ke rumahnya.

Ralon Manurung mengatakan, sikap sigapnya langsung membantu memapah Syamsiah agar bisa mencoblos, sesuai arahan Kapolda Riau Irjen Pol H. Mohammad Iqbal saat apel pengerahan pasukan pengamanan TPS di Mapolda Riau.

“Ini bukti polisi hadir ditengah masyarakat, seperti yang disebut Kapolda Riau saat memberikan arahan pada apel pergeseran pasukan, yang meminta polisi harus hadir dan menolong masyarakat yang sedang membutuhkan.”

Selama perjalanan ke rumah Syamsiah, berjarak 800 meter dari TPS. Lansia tersebut mengaku susah berjalan karena belakangan sering mengalami sakit di bagian pinggang dan kakinya.

Setelah mobil yang ditumpangi Syamsiah tiba di rumahnya, melihat kondisi rumahnya sangat sederhana, sehingga tergugah untuk memberikan uang untuk digunakan Syamsiah berobat.

Editor Redaksi

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250