BeritaProvinsi Maluku

Bupati Safitri Berikan Apresiasi Untuk PHBI Bursel

38
×

Bupati Safitri Berikan Apresiasi Untuk PHBI Bursel

Sebarkan artikel ini

Namrole, tekab86.com – Jelang Perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru selatan bekerja sama dengan PHBI menyerahkan 14 hewan Qurban kepada masyarakat di lima kecamatan yang ada di kabupaten tersebut.

Penyerahan hewan Qurban secara simbolis itu dilakukan Bupati Buru Selatan, Safitri Malik Soulisa di dampingi ketua PHBI H. A. M Laitupa dan anggota, yang berlangsung di halaman kantor bupati.

Soulisa dalam sambutanya menyampaikan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan penyerahan hewan qurban yang dilaksanakan oleh pemerintah daerah melalui Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) bekerja sama dengan Panitia Hari Besar Islam ( PHBI), Dharna Wanita dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Buru Selatan.

“Hari Raya Idul Adha identik dengan kegiatan penyembelihan hewan qurban dengan maksud agar setiap umat muslim dapat merasakan kegembiraan di hari raya dengan saling berbagi pada momen Idul Adha. Bahwa harta yang kita miliki bukanlah mutlak milik kita, melainkan hanya titipan dari Allah SWT,” ujarnya.

Dikatakannya, kegiatan berqurban di hari Raya Idul Adha, merupakan salah satu upaya untuk menghilangkan jurang pemisah antara si kaya dan si miskin.

“Semoga pada akhirnya kedua golongan ini akan hidup berdampingan, saling tolong menolong dalam kehidupan bermasyarakat dengan penuh kedamaian dalam satu ikatan kekeluargaan dan persaudaraan yang semakin erat,” harapnya

Pemkab Bursel bersama PHBI sebut Soulisa, saat pelaksanaan Perayaan Idul Adha tahun 2024 menyerahkan bantuan hewan qurban sebanyak 14 ekor sapi dan sudah diserahkan ke lima Kecamatan yakni Kecamatan Namrole, Waesama, Leksula, Ambalau, dan Kepala Madan.

“Saya memberikan apresiasi positif terhadap apa yang telah dilakukan oleh panitia hari besar Islam atas kerja kerasnya, sehingga kita dapat melakukan penyerahan hewan qurban secara baik,” tutur Bupati.

Soulisa yang juga bupati perempuan pertama di Maluku ini berharap pendistribusian hewan qurban dapat dibagikan kepada yang berhak menerimanya, utamakan kaum dhuafa dan masyarakat sekitarnya.

“Saya berharap pendistribusian hewan qurban bisa berjalan dengan lancar dan dapat di terima oleh masyarakat yang berharap menerimanya,” harap Soulisa menutup sambutan.

Sementara itu ketua, PHBI Buru Selatan, H Abdul Muthalib Laitupa mengatakan, pengadaan hewan kurban ini dibiayai dengan dana hiba dari Pemkab Buru Selatan melalui APBD yang diberikan kepada masyarakat di lima kecamatan.

“Lima kecamatan tersebut yang menerima hewan Qurban yakni Namrole meliputi 9 desa yakni lokasi masjid Al-Hidayah Desa Leku, masjid Desa Elfule, masjid Istiqlal Desa Labuang, masjid Nurul Hilal Desa Waefusi, Masjid As Shalihin Desa Oki Lama, masjid Jami Desa Lektama, masjid Al Badrun Desa Wali, masjid Desa Oki Baru dan masjid Ar-Rahman di Desa Fatmite,” rincinya.

Untuk kecamatan Waesama, lanjut Laitupa, mendapatkan 1 ekor sapi yaitu masjid Al Fafah, Desa Lena. Kecamatan Leksula 1 ekor sapi yaitu masjid Desa Nalbesi, serta untuk Kecamatan Ambalau 1 ekor sapi di masjid Desa Masawoy.

“Sedangkan bantuan hewan qurban untuk kecamatan Kepala Madan berjumlah 1 ekor sapi yaitu masjid Al-Hijrah Desa Waekeka,” tandasnya.

Dade Papalia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *