Danlanud Roesmin Nurjadin Serahkan Bantuan Sosial Kepada Korban Banjir Di Pelalawan

Pekanbaru tekab86.com, – Komandan Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin Marsma TNI Feri Yunaldi, S.E., M.Han., menyerahkan bantuan sosial peduli bencana banjir di Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau. Bantuan sosial ini diberikan secara simbolis kepada Bupati Pelalawan H. Zukri Misran, S.E., dan perwakilan masyarakat bertempat di Kantor Bupati Pelalawan Provinsi Riau, Selasa (16/1/2024).

Dalam sambutannya Danlanud Roesmin Nurjadin menyampaikan kedatangan ke Pelalawan bukan saja hanya untuk memberikan bantuan namun juga untuk lebih mengenal lingkungan sekitar sebagai warga baru di Provinsi Riau setelah mendapat amanah sebagai Komandan Lanud Roesmin Nurjadin.

 

 

Kemudian Danlanud menyampaikan pemberian batuan peduli banjir ini merupakan sebagai bentuk kepedulian dari TNI khususnya TNI Angkatan Udara yang sudah memonitor melalui pemantauan udara perkembangan bencana banjir yang ada di sekitar Kabupaten Pelalawan.

“Kemudian kami dari Lanud Roesmin Nurjadin beserta Relawan Sosial Riau berusaha untuk ikut berpartisipasi meringankan beban saudara-saudara kita yang terdampak musibah banjir sehingga kami ajak mereka untuk turut bersinergi dan Alhamdulillah seperti kita lihat bersama ada 700 paket yang akan kami bagikan pada siang hari ini” lanjut Danlanud.

Danlanud juga mendoakan semoga cuaca terus membaik dan masyarakat yang terdampak bencana bisa kembali aktifitas seperti semula, roda perekonomian berjalan seperti biasa, sekolah juga berjalan normal kembali.

Sementara itu Bupati Pelalawan menyampaikan di Kabupaten Pelalawan ada 6800 lebih kepala keluarga yang terdampak bencana banjir, hampirlah 80% diantaranya mengungsi, namun sebagian dari mereka tetap bertahan di rumah masing-masing dengan membuat pondok baru dalam rumah, dan hal tersebut dilakukan rata-rata di sepanjang sungai yang ada di Pelalawan ini.

Lebih lanjut Bupati juga menjelaskan kondisi Jalan Lintas Timur yang menjadi atensi Nasional, meskipun sudah mulai surut hingga hari ini kondisi jalan di Jalintas timur Sumatera masih di kedalaman 1,2 meter sampai dengan 1,3 meter dan belum bisa dilewati kendaraan kecil dan diperkirakan surut 70-80 cm lagi untuk bisa dilalui.

Selanjutnya Bupati Pelalawan menyampaikan ucapan terima kasih atas kehadiran Danlanud Roesmin Nurjadin beserta rombongan “Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Pelalawan mengucapkan ribuan terima kasih tentunya kepada Pak Danlanud Roesmin Nurjadin yang sudah berkenan melihat kondisi kami disini. Kehadiran pak Danlanud menjadi obat bagi kami, dan tentunya menjadi kebahagiaan dan menjadi semangat bagi kami untuk terus bisa menghadapi musibah ini dengan penuh kesabaran dan penuh semangat” ucap Bupati Zukri Misran.

Usai seremonial penyerahan bantuan, Danlanud juga berkesempatan untuk meninjau langsung ke lokasi banjir, tepatnya di KM 76 dan lokasi pengungsian di KM 7.

Editor : Red

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

banner 728x250