DaerahKabupaten Labuhan BatuKapolres Labuhan Batu

Patroli Gabungan POLRI, TNI, dan Satpol PP Ciptakan Kondisi Aman di Labuhanbatu

540
×

Patroli Gabungan POLRI, TNI, dan Satpol PP Ciptakan Kondisi Aman di Labuhanbatu

Sebarkan artikel ini

Labuhanbatu tekab86.com,- Polres Labuhanbatu bersama TNI dan Satpol PP melaksanakan patroli gabungan untuk mengantisipasi berbagai tindak kriminal seperti Curas (pencurian dengan kekerasan), Curat (pencurian dengan pemberatan), dan Curanmor (pencurian kendaraan bermotor), serta aksi premanisme dan penertiban geng motor/balap liar. Patroli ini bertujuan menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif di wilayah hukum Polres Labuhanbatu.

Patroli yang dimulai pada pukul 22.00 WIB ini diawali dengan apel pengecekan kekuatan di Lapangan Apel Polres Labuhanbatu, di bawah arahan Pawas AKP Johan Kurniawan, S.I.K., M.A., M.I.K., dan dipimpin oleh Padal IPDA Ovendo Tua Siregar, S.Th serta IPDA Zulkarnain Pasaribu, S.H. Kegiatan ini melibatkan 25 personil Polres Labuhanbatu, 10 personil TNI dari Kodim 0209/LB, dan 5 personil Satpol PP Pemkab Labuhanbatu.

Rute patroli mencakup area-area yang dianggap rawan kriminalitas dan tempat berkumpulnya masyarakat, antara lain Jalan MH. Thamrin, Jalan A. Yani, Jalan SM. Raja, Jalan Aek Tapa, Jalan Baru By Pass, Jalan Adam Malik dan SPBU Kota di Jalan A. Yani, tempat tim patroli mengantisipasi perkumpulan remaja. Sekitar pukul 23.40 WIB, patroli berakhir dengan situasi yang tetap aman dan kondusif.

Kapolres Labuhanbatu AKBP Dr. Bernhard L. Malau, SIK., MH., melalui Kasi Humas AKP P. Napitupulu, SH mengatakan Patroli gabungan ini merupakan langkah konkret Polres Labuhanbatu dalam mengantisipasi tindak kejahatan serta menciptakan rasa aman di tengah masyarakat. Dengan sinergi antara POLRI, TNI, dan Satpol PP, diharapkan situasi kamtibmas yang kondusif dapat terus terjaga di wilayah Labuhanbatu.

“Kami juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk turut serta menjaga keamanan lingkungan. Partisipasi aktif dari masyarakat sangat penting dalam mendukung kami menciptakan wilayah yang aman dan bebas dari narkoba.” Tutup Parlando.

Fitriadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *