BeritaDaerahKab.Pelalawan

Warga Resah Karena Mati Lampu, PD Tuah Sekata Dinilai Lambat Tangani Kerusakan

59
×

Warga Resah Karena Mati Lampu, PD Tuah Sekata Dinilai Lambat Tangani Kerusakan

Sebarkan artikel ini

Pelalawan tekab86.com,– Keadaan darurat terjadi di kawasan perkantoran Bhakti Praja dan Perumahan Bumi Asri I Kelurahan Pangkalan Kerinci Barat, Kecamatan Pangkalan Kerinci, setelah sebuah kejadian tak terduga, Sekitar pukul 01.00 wib dini hari. Sebuah transformator listrik di kawasan tersebut terbakar dengan hebat, mengakibatkan padamnya seluruh lampu di sekitar wilayah tersebut. Pada Kamis (09/5/2024).

Pihak PD TUAH SEKATA membenarkan penyebab kejadian itu ketika dikonfirmasi melalui Manager Sulwi, pada hari Jumat 10 Mei 2024.

“Benar pak listrik untuk komplek Bakti Praja mati total karena trafo terbakar, sementara trafo yang ukuran besar 630 kva tidak ada stock, untuk trafo besar 1250 kva kita lagi datangkan dari Padang. Sekarang ini masih dalam perjalanan menuju Pangkalan Kerinci dan Insha Allah besok siang  sudah bisa hidup normal,” jelasnya.

Selanjutnya, untuk perumahan Bumi Asri kami usahakan malam ini hidup dengan menggunakan trafo yg lebih kecil 250 kva,” tuturnya.

Menurut informasi sebelumnya dari warga setempat bahwa pada malam hari lampu mati total dan pada pagi hari nampaknya para petugas listrik dari pihak PD TUAH SEKATA sedang melakukan pengecekan dan berusaha untuk memperbaikinya.

“Dari kemarin, pada malam hari tiba-tiba lampu padam seketika, kami pikir padam seperti biasa. Tetapi sampai sekarang mau dua hari dua malam tak kunjung hidup lagi, kasihan anak-anak, mandi pun terpaksa pakai Aqua Galon, dan memasak, cucian menumpuk seperti suasana jaman dulu.karena di komplek ini air sangat ketergantungan dengan pasokan listrik,tidak ada sumur. Rasanya mulai panik, kami memohon agar bisa segera ada solusi, tentu segala aktivitas lainnya terganggu,” terang Dedek seorang warga Perum Bumi Asri kepada awak media.

Akibat dari kejadian ini, sebagian besar wilayah sekitar Bhakti Praja dan Perum Bumi Asri I, mengalami pemadaman listrik total. Ini mengakibatkan ketidaknyamanan bagi warga setempat dan berbagai kegiatan usaha terganggu.

Sementara penyebab pasti dari terbakarnya transformator tersebut masih dalam perbaikan, Kerugian materiil diperkirakan cukup besar, dan bahkan untuk pengadaan pengganti transformator tersebut berasal dari Padang.

Warga setempat berharap agar pihak PD TUAH SEKATA segera mengoptimalkan pasokan listrik. Pihak terkait juga sedang berusaha keras untuk memperbaiki kerusakan dan mengembalikan pasokan listrik secepat mungkin.

TIM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *